TribunBali/

Tim TP4D Kawal Proyek Perpipaan di Pemogan

TP4D melakukan pengawalan agar setiap proyek yang dilakukan di daerah terlaksana dengan benar

Tim TP4D Kawal Proyek Perpipaan di Pemogan
Tribun Bali/Fauzan Al Jundi
Tim TP4D Melakukan Pengalawan Proyek Perpipaan di Jl. Bypass Ngurah Rai, depan Kodam Prajarakcaka, Kepaon, Denpasar, Rabu (12/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Fauzan al Jundi

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tim Pengawal Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) melakukan sosialisasi kerja dengan melakukan pengawalan dan pengamanan atas pembangunan yang dilakukan oleh dinas dan instansi lainnya. 

Ketua tim TP4D Provinsi Bali, Eri Satriana melalui Sub timnya, Sobeng mengatakan, pihaknya sedang melakukan sosialisasi kerja agar publik mengetahui perananan dari TP4D. 

"Kita dalam hal ini pelaksanakan pekerjaan proyek-proyek di dinas maupun instansi, kita melakukan pengawalan dan pengamanan," kata Sobeng kepada Tribun Bali, Rabu (12/7). 

Sobeng juga mengatakan, peran dan tujuan dari TP4D adalah untuk melakukan pengawalan agar setiap proyek yang dilakukan di daerah terlaksana dengan benar, dan tidak terjadi penyimpangan-penyimpangan. 

Proyek kecil maupun besar akan selalu dipantau agar transparansi bisa diwujudkan dalam setiap pembangunan.

"Hari ini ada lima proyek yang kita tinjau, di daerah Tabanan pengolahan air limbah, pemasangan perbaikan pipa untuk air PDAM di Mengwi, perumahan pembuatan dreinasa, dan di bypass ini yang terakhir," ungkapnya. 

Sobeng menambahan, tim TP4D telah meninjau sejauh mana pelaksanaan kelima proyek, dan jika kedepannya menemui kendala akan dibantu mencari solusinya.

Kasatker PU, Ida Bagus Lanang Suardana mengatakan, pengawalan ini adalah permintaan dari pusat.

Seperti diketahui, berbagai macam pembangunan tidak bisa dipungkiri akan melibatkan banyak pihak yang akan menimbulkan dampak yang dirasa perlu peran dari TP4D. 

"Pembangunannya kan kita betul-betul minta dikawal karena banyak sekali melibatkan banyak orang, apalagi seperti kami di pekerjaan vital ada jaringan perpipaan yang tertanam seperti disini dikawasan pemukiman,” jelasnya

Suardana berharap, dengan adanya tim TP4D yang dibentuk oleh pusat, akan memmudahkan pembangunan agar bisa berjalan lancar. (*)

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help