TribunBali/
Home »

Bali

VIDEO: Workshop Lokal Itu Keren Bersama 4 Produser Musik Indonesia, Langsung Praktek

Seminar Produser ini diisi langsung oleh Riri Mestica, Osvaldo Nugroho, Miko, dan Angger Dimas

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dengan melihat kemajuan electronic music scene di tanah air membuat para produser senior tersebut memprakarsai movement LOKAL ITU KEREN.

Para produser senior tersebut adalah Riri Mestica, Osvaldo Nugroho, Miko, Fajar Juliawan, DJ Haji Indonesia, dan Angger Dimas.

Dari sinilah di tahun 2017 ini, LOKAL ITU KEREN mengadakan tour ke seluruh Indonesia.

Di dalam rangkaian tour juga terdapat seminar edukasi tentang bagaimana membuat dan mempromosikan lagu, serta berbagi tips and trick untuk menjadi produser handal.

Seminar Produser ini diisi langsung oleh Riri Mestica, Osvaldo Nugroho, Miko, dan Angger Dimas.

Kali ini giliran Bali yang disambangi oleh keempat produser music tersebut, bertempat di Backroom Lounge Boshe VVIP Club Bali puluhan peserta antusias mengikutinya, Sabtu (15/7/2017) kemarin.

Tanya jawab dari peserta workshop dengan keempat pembicara pun berlangsung secara serius membahas bagaimana memproduksi sebuah musik EDM.

"Esensinya itu cuma satu yaitu di mixing. Mastering itu menurut saya hanya sekitar 20 persen dari apa itu ngaruhnya ke lagu. 80 persennya itu mixing," ungkap Angger Dimas kepada para peserta workshop.

Osvaldo berharap kedepannya produser music Indonesia itu lebih percaya diri terhadap hasil karyanya, tidak perlu malu menunjukkannya, dan mereka mempunyai karakter masing-masing tidak menjadi follower.

Usai sesi tanya jawab, para peserta diminta mengeluarkan laptopnya guna langsung mempraktekkan apa yang disampaikan oleh keempat pembicara dan kesulitan-kesulitan mereka selama ini.

Miko dan Angger Dimas langsung memberikan pengalamannya kepada para peserta dengan praktek.

Para peserta yang mengikuti seminar ini juga mendapatkan sertifikat resmi dari Movement LOKAL ITU KEREN yang ditandatangani langsung oleh keempat pembicara.

Dan malam harinya Riri Mestica, Osvaldo Nugroho, Miko, dan Angger Dimas unjuk gigi menampilkan kemahirannya mixing lagu kepada para clubbers Boshe VVIP Club Bali.

Tampil mulai sekira pukul 01.00 Wita dinihari, mereka pun tampil secara bergantian usai memainkan tiga lagu dan seterusnya hingga sekira pukul 03.00 Wita.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help