TribunBali/

Anak Macan Tutul Ini Diadopsi Singa, Baru Pertama Kali di Dunia

Baru-baru ini, seorang pengunjung di kawasan konservasi Ngorongoro, Tanzania, melihat seekor singa betina sedang menyusui anak macan tutul.

TRIBUN-BALI.COM - Singa dan macan tutul biasanya tidak akur. Namun, sebuah pemandangan langka di Tanzania memecahkan stereotip ini.

Baru-baru ini, seorang pengunjung di kawasan konservasi Ngorongoro, Tanzania, melihat seekor singa betina sedang menyusui anak macan tutul.

"Belum pernah terjadi sebelumnya," jelas Luke Hunter, Presiden dan kepala pelaksana konservasi Panthera, sebuah lembaga konservasi kucing liar global yang berbasis di New York City.

"Ini kasus pertama dari seekor kucing besar di alam liar yang mengadopsi anak dari spesies lain," katanya seperti yang dikutip dariLive Science, Jumat (14/7/2017).

(Baca juga: Kasih Orangutan Sebesar Kasih Ibu, Ini Buktinya)

Fenomena ini pertama kali diketahui oleh publik ketika seorang pengunjung konservasi Ngorongoro mengambil foto singa yang sedang menyusui macan tutul tersebut pada hari Selasa (11/7/2017), dan kemudian melaporkannya kepada KopeLion, sebuah organisasi non-pemerintah yang bekerja untuk mempromosikan singa.

"Foto-foto ini kemudian menyebar dengan cepat," kata Hunter.

Kejadian ini pun menjadi sebuah misteri, bagaimana bisa singa betina yang berusia lima tahun ini mau berinteraksi dengan macan tutul yang berusia sekitar tiga minggu?

Namun, singa tersebut juga memiliki anak-anak yang seumuran dengan macan tutul sehingga ada kemungkinan bahwa naluri keibuannya membuatnya mau merawat bayi tersebut.

Meski begitu, Hunter berkata bahwa masa depan anak macan tutul ini masih belum pasti.

Halaman
12
Editor: imam rosidin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help