TribunBali/

Lakukah 6 Hal Sederhana Ini Agar Hidup Anda Lebih Bahagia!

Lebih dari 20 tahun Bryant juga meneliti bagaimana seseorang bisa hidup sehat dan punya kehidupan yang tampak mudah serta bahagia. Nah, untuk mendapat

Lakukah 6 Hal Sederhana Ini Agar Hidup Anda Lebih Bahagia!
Nova
Tak perlu uang banyak dan kemewahan untuk membuat diri bahagia. Bahagia itu sederhana dan bisa dimulai dari melakukan 6 hal mudah berikut ini. 

TRIBUN-BALI.COM - Seperti ungkapan yang sering banyak orang katakan, sebenarnya kebahagiaan bisa didapat dari hal-hal yang sederhana. Dan untuk merasa bahagia tentu kita harus pintar mengelola tekanan atau stres.

Fred B. Bryant. PhD., psikolog sosial dari Loyola University Chicago mengatakan, saat kita sedang memiliki banyak tekanan dari pekerjaan atau aktivitas sehari-hari, kebahagiaan bisa didapat dari kejadian spontan yang kita temukan. Efeknya, tentu saja kesehatan juga jadi lebih baik.

Lebih dari 20 tahun Bryant juga meneliti bagaimana seseorang bisa hidup sehat dan punya kehidupan yang tampak mudah serta bahagia. Nah, untuk mendapatkan itu, mari kita ikuti cara-cara berikut ini:

Membiasakan Pola Pikir yang Bahagia

Caranya mudah. Tunjukkan kasih sayang pada pasangan dan anak kita, murah senyum pada rekan kerja kita, atau saling berbagi pengalaman menyenangkan dengan kawan kita.

Cara-cara tersebut cukup efektif untuk membangun kegembiraan di sekitar kita. Lagipula, kebahagiaan bisa membuat koneksi kita dengan orang di sekitar kita menjadi baik.

Buat Kenangan Indah

Kerjakan apapun dengan bahagia, pasti kejadian-kejadian itu akan menjadi kenangan yang indah pula. Mengingat kejadian-kejadian yang menyenangkan pada saat kita sedang mengalami tekanan dalam pekerjaan misalnya, akan membuat kita lebih semangat dan menghilangkan stres.

Motivasi Diri Sendiri

Coba atur target untuk diri sendiri, dan tantang untuk bisa mencapai target itu. Ketika target itu terpenuhi, boleh-boleh saja, kok, untuk menghadiahi diri sendiri dengan hal-hal yang membuat kita senang. Namun, ingat ya jangan sampai malah membuat kita terlena.

Halaman
12
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help