TribunBali/
Home »

Bali

Material Menumpuk di Jalan, Proyek Drainase dan Trotoar di Blahbatuh Bikin Macet

Proyek drainase dan trotoar di Jalan Raya Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar dinilai sudah mengganggu ketertiban umum.

Material Menumpuk di Jalan, Proyek Drainase dan Trotoar di Blahbatuh Bikin Macet
Tribun bali/i wayan eri gunarta
Proyek Drainase - Tumpukan tanah kerukan proyek drainase dan trotoar di Jalan Raya Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, dikeluhkan warga, Jumat (16/7). 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Proyek drainase dan trotoar di Jalan Raya Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar dinilai sudah mengganggu ketertiban umum. Proyek tersebut baru dikerjakan dua hari.

Akibat galian tanah yang dibiarkan menumpuk di bahu jalan menyebabkan luas jalan raya menyempit. Kemacetan tak bisa dihindarkan.

Pantauan Tribun Bali, Minggu (16/7) sejumlah pengguna jalan tampak kesal atas pengerjaan proyek yang dinilai tidak profesional.

Bahkan, sejumlah pengemudi mobil menerikan para pekerja agar tanah kerukan langsung diangkut atau dibuang ke tempat pembuangan material tanah.

Keluhan tidak hanya dari pengguna jalan, namun juga para pedagang, khususnya pedagang makanan.

Sebab, tumpukkan tanah tersebut menyebabkan berdebu. Dampaknya, pelanggan enggan berhenti untuk makan.

Padahal, sebelum proyek berjalan, pedagang selalu ramai pembeli. Di kawasan tersebut, merupakan rest area bagi warga yang datang dari arah Ubud menuju Bali timur atau sebaliknya.

“Sejak ada proyek, penjualan saya menurun karena jalanan berdebu dan pembeli enggan mampir karena macet. Pekerja kurang profesional. Harusnya setelah tanah dikeruk, langsung dibuang. Supaya tak mengganggu ketertiban umum,” ujar seorang pedagang, Sukreni.

Meski mengaku dirugikan, Sukreni berterima kasih atas perbaikan tersebut. Sebab selama ini jalan tersebut selalu banjir ketika turun hujan. “Kami senang atas proyek ini, hanya saja kurang profesional dalam pengerjaannya,” tegasnya.

Berdasarkan data dihimpun, proyek tersebut merupakan tanggung jawab Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Bali. (weg)

Halaman
12
Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: imam rosidin
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help