TribunBali/
Home »

Bali

Penggerebekan Cafe Bibir di Jalan Pulau Demak, Ini Kejanggalannya Bikin Polisi Lakukan Penyegelan!

Mereka yang diamankan dibawa ke Markas Polda Bali untuk dilakukan pemeriksaan lebih dalam.

Penggerebekan Cafe Bibir di Jalan Pulau Demak, Ini Kejanggalannya Bikin Polisi Lakukan Penyegelan!
Tribun Bali/Fauzan Al Jundi
Petugas dari BNN Bali saat melakukan razia terhadap pengunjung kafe, di sebuah kafe di Denpasar. Petugas juga melakukan tes urine terhadap pengunjung dan pegawai kafe. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Setelah pada Mei lalu menyegel tempat karaoke terbesar di Denpasar, Akasaka Club, kemarin tim gabungan Kepolisian Daerah (Polda) Bali menggerebek dan kemudian menyegel Cafe Bibir di Jalan Pura Demak 4, Denpasar Barat.

Penggerebekan yang melibatkan 190 personel gabungan Polda itu merupakan bagian Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) untuk meminimalisasi kejahatan, salah-satunya narkoba. 

Sekitar pukul 06.00 Wita, Minggu (17/7/2017), Café Bibir yang diduga dijadikan tempat penyalahgunaan narkoba itu disegel. 

Operasi ini di bawah pimpinan Wakil Direktur (Wadir) Reserse Narkoba Polda Bali AKBP Sujarwoko, yang didampingi Wadir Reserse Kriminal Khusus AKBP Ruddi Setiawan dan Wadir Sabhara Pold Bali AKBP I Nengah Subagia.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Bali, Kombes Pol Hengky Widjaja mengatakan, penggerebekan dilakukan secara tiba-tiba dengan harapan operasi berjalan dengan lancar dan menemukan hasil yang diinginkan, terutama barang bukti narkoba. 

"Dengan perencanaan yang matang, operasi  dapat berjalan dengan lancar. Kami mengamankan 21 orang untuk dilakukan tes urine," kata Hengky kepada Tribun Bali, Minggu (16/7/2017).

Mereka yang diamankan dibawa ke Markas Polda Bali untuk dilakukan pemeriksaan lebih dalam.

Sejumlah barang bukti juga didapatkan, seperti dua linting ganja dan 6,5 butir ekstasi, plastik klip bekas pembungkus sabu, serta bong atau alat penghisap ganja. 

Tidak hanya narkoba, petugas juga menemukan sebuah senjata tajam dan sejumlah cartridge air softgun. 

Usai dilakukan pengembangan penyelidikan oleh kepolisian, kata Hengky, ternyata Cafe Bibir juga tidak memiliki izin operasional.

Halaman
12
Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help