TribunBali/

Sponsored Content

94 Milyar, Laba BPR Lestari Semester I

Laba BPR terbesar kedua di Indonesia ini, di akhir Juni kemarin mencapai Rp. 94 Milyar atau naik 10,58% dibandingkan dengan periode yang sama tahun

94 Milyar, Laba BPR Lestari Semester I
Istimewa
Suasana pelayanan di BPR Lestari 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sepanjang semester I 2017 ini, BPR Lestari mencatat kinerja laba yang memuaskan.

Laba BPR terbesar kedua di Indonesia ini, di akhir Juni kemarin mencapai Rp. 94 Milyar atau naik 10,58% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu (year on year).

Pribadi Budiono, Direktur Utama BPR Lestari mengatakan, walaupun kondisi perbankan cukup sulit namun ia bersyukur pihaknya masih mampu mencatatkan laba positif.

“Secara industri, semester ini kami masih tertekan. Tekanan akibat risiko kredit naik masih jadi pekerjaan keras kami sampai akhir tahun ini,” kata Pribadi.

Memang, pekerjaan berat para bankir sampai akhir tahun ini adalah menyelesaikan kredit bermasalahnya (non-performing loan) demi menjaga laba agar tetap mentereng.

Bagi BPR, pertumbuhan laba masih di- drive oleh pertumbuhan pendapatan bunga bersih dari kenaikan kredit.

Per Juni 2017, BPR Lestari berhasil menyalurkan kredit sebesar Rp. 2,4 triliun atau naik 11,22% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Begitu juga dengan kinerja dana pihak ketiga yang mencatat pertumbuhan positif. Per Juni ini, tingkat kepercayaan masyarakat tumbuh dengan cukup baik, dilihat dari keberhasilan BPR Lestari menghimpun dana sebesar Rp. 3,2 triliun, naik sebesar 10,09% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Sedangkan dari sisi asset juga mencatat kenaikan sebesar 10,26% menjadi Rp. 4,078 triliun year on year­-nya.

“Semua indicator menunjukkan pencapaian positif. Ini merupakan modal kami untuk tetap optimis menyelesaikan target kerja tahunan sampe akhir 2017 ini”, tambah Pribadi.

Halaman
12
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help