TribunBali/
Home »

Bali

Mapala Bhuana Giri Universitas Mahasaraswati Denpasar Sukses Gelar Lomba Susur Pantai Bali

Lomba susur pantai kali ini dilaksanakan dari Pantai Matahari Terbit, Denpasar dan berakhir di Pantai Lepang, Klungkung. Dengan jarak tempuh 20 Km.

Mapala Bhuana Giri Universitas Mahasaraswati Denpasar Sukses Gelar Lomba Susur Pantai Bali
Istimewa

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Mapala Bhuana Giri Universitas Mahasaraswati Denpasar sukses menyelenggarakan Lomba Susur Pantai Bali ke-14, Minggu (16/7/2017).

Lomba susur pantai kali ini dilaksanakan dari Pantai Matahari Terbit, Denpasar dan berakhir di Pantai Lepang, Klungkung. Dengan jarak tempuh 20 Km.

Peserta lomba datang dari PTN/PTS seluruh Indonesia di antaranya Merauke, Lampung, Yogyakarta, Kalimantan, Makassar, Sulawesi Tenggara, Jawa Timur, Palangkaraya, Jakarta, Sukorejo, Bali ( Denpasar, Badung, Gianyar, Karangasem, Buleleng, Tabanan ) berasal dari organisasi pecinta alam ( Sispala dan Mapala ) serta masyarakat.

Menurut Ketua Panitia Ni Wayan Suartini, Lomba ini bertujuan meningkatkan tali persaudaraan dan komunikasi antar pecinta alam dan generasi muda secara nasional.

Serta mendukung program kerja pemerintah untuk mewujudkan Bali menuju clean and green province.

 Lomba yang dibuka oleh Bapak Wakil Rektor III Universitas Mahasaraswati Denpasar Ir. I Made Sastra Wibawa, M.Erg. Bapak Wakil Rektor III mengungkapkan kebanggaanya bahwa Lomba Susur Pantai Bali ini program kerja yang masih tetap bisa dilaksanakan setiap dua tahun sekali oleh Mapala Bhuana Giri Universitas Mahasaraswati Denpasar.

Beliau mengharapkan peserta agar tetap menjaga lingkungan dan kelestarian alam terutama daerah pantai, serta dapat bersosialisasi dengan masyarakat setempat.

Lomba Susur Pantai ini memperebutkan piala bergilir Rektor Unmas Denpasar untuk kategori beregu putra dan piala bergilir Senior Mapala Bhuana Giri Unmas Denpasar untuk kategori beregu putri.

Pembina Mapala Bhuana Giri Drs. I Nyoman Diarta, M.Pd. dan Dr. Drs. Ida Bagus Brata. Msi, mengungkapkan bahwa jumlah peserta lomba tahun ini bertambah dibandingkan lomba dua tahun lalu.

Tetapi dari segi keikutsertaan peserta luar Bali lebih sedikit dibandingkan dengan lomba dua tahun yang lalu.    

Juara pertama dari kategori beregu putra diraih oleh Mapala Tresna Ring Gumi STIKES Wira Medika sekaligus memboyong Trophy bergilir Rektor Universitas Mahasaraswati Denpasar, kedua dari Sispala Parama Bhakti Bhuana Kubu SMA N 1 Kubu, ketiga dari STIKI Dama Satya Tim 1 Putra.

Untuk beregu putri diraih oleh Yohana Satya Samasha SMK N 1 Kubu yang mendapatkan Trophy bergilir Senior Mapala Bhuana Giri Universitas Mahasaraswati Denpasar, juara kedua Student Center Uny Karang Malang Jogja Wadawirna dan ketiga kembali dari Yohana Satya Samasha SMK N 1 Kubu.

Dan untuk kategori perorangan putra juara pertama dari Fakultas Teknik UNMAS Denpasar atas nama I Dewa Made Andika P, juara kedua Togar Perez Nainggolan, dan ketiga dari UKM KSR PMI GD UNMAS Denpasar atas nama I Made Nistra. (*)

Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help