TribunBali/
Home »

Bali

 Puluhan Artis Ngamen Kumpulkan Dana untuk Santi, Korban Tabrak Lari di Gianyar

Puluhan artis Bali dan pencinta musik Bali yang tergabung dalam Cinta Musik Bali (CMB) ngamen di jalan untuk penggalangan dana korban tabrak lari bern

 Puluhan Artis Ngamen Kumpulkan Dana untuk Santi, Korban Tabrak Lari di Gianyar
TRIBUN BALI/NYOMAN MAHAYASA
Galang Dana - Sejumlah artis dan pencinta musik Bali yang tergabung dalam Cinta Musik Bali (CMB) ngamen di perempatan Tohpati Kesiman, Denpasar, Senin (17/7). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Puluhan artis Bali dan pencinta musik Bali yang tergabung dalam Cinta Musik Bali (CMB) ngamen di jalan untuk penggalangan dana korban tabrak lari bernama Santi.

 CMB menarget dua jam bisa mendapatkan minimal Rp 2 juta untuk biaya operasi Santi.

Berbekal gitar dan kardus, puluhan relawan menyebar di perempatan Tohpati Kesiman, Denpasar, Bali, Senin (17/7/2017). 

Setiap lampu lalu lintas menyala merah, pengendara dihibur dengan nyanyian Bali sembari meminta sumbangan untuk korban yang kini menunggu uluran dana dari donatur. 

Ni Wayan Santi menjadi korban tabrak lari di simpang empat dekat Lapangan Astina Gianyar pada 15 Juli 2013.

Ia harus kehilangan ibunya I Ketut Suti dan kini tinggal bersama ayahnya I Nengah Sarma yang menderita patah tulang akibat kecelakaan maut tersebut. 

Baca: Tak Punya Biaya Operasi Ganti Pen, Santi Merintih Sakit Saat Cuaca Dingin

Akibat kecelakaan tersebut, ia harus memamakai tongkat dan ayahnya tak bisa bekerja dan kini tinggal di rumahnya di Banjar Guliang Kawan, Desa Bunutin, Bangli, menunggu uluran tangan untuk biaya pengobatannya. 

"Hari ini (kemarin) kami musisi Bali dan penggemar lagu Bali yang tergabung dalam Cinta Musik Bali turun ke jalan meminta sumbangan yang akan diberikan kepada adik Santi dan keluarganya,” jelas Jun Bintang.

Menurutnya, keluarga Santi butuh dana operasi Rp 15 juta.

“Saya berharap dalam waktu dua jam kita bisa dapatkan untuk diberikan kepada Santi. Tadi (kemarin) saya sudah mengontak keluarganya, saat ini Santi sudah menuju rumah sakit Surya Usada. Saya yakin akan mendapatkan sumbangan lebih dari Rp 15 juta, karena di sini sangat ramai dan banyak yang mau mendonasikan uang mereka,"ucap kordinator penggalangan dana untuk Santi yang merupakan vokalis dari grup band Bintang ini. (*) 

Penulis: I Nyoman Mahayasa
Editor: imam rosidin
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help