TribunBali/
Home »

Bali

Senderan Jebol, Siswa SD di Buleleng Ketakutan Bangunan Kelas Bakal Roboh

Ruang belajar kelas I Sekolah Dasar Negeri (SD N) 2 Pedawa yang berlokasi di Dusun Insakan, Desa Pedawa, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng jebol

Senderan Jebol, Siswa SD di Buleleng Ketakutan Bangunan Kelas Bakal Roboh
Istimewa
Jebol – Sejumlah pejabat melihat permukaan fondasi di bagian selatan gedung SD Negeri 2 Pedawa yang mulai jebol, Senin (17/7). Kondisi ini dapat mengancam keselamatan para siswa sebab sewaktu-waktu bisa roboh. 

TRIBUN--BALI.COM, SINGARAJA - Ruang belajar kelas I Sekolah Dasar Negeri (SD N) 2 Pedawa yang berlokasi di Dusun Insakan, Desa Pedawa, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng jebol.

Kondisi tersebut sudah berlangsung kurang lebih enam bulan lalu. Hal ini pun sontak mengganggu jalannya proses belajar mengajar.

Sebab, para siswa dan gurunya selalu dirundung perasaan ketakutan.

Tak hanya di ruang kelas I, kondisi serupa juga terjadi pada bagian selatan ruang kelas.

Kondisi ini, justru lebih memprihatinkan lagi, sebab batu fondasi tampak terlihat dipermukaan tanah yang sewaktu-waktu bisa saja roboh dan mengancam keselamatan siswa.

Kepala SD Negeri 2 Pedawa, Wayan Wadra menjelaskan, pihaknya sudah mengajukan usulan untuk perbaikan dari pemerintah.

Namun, usulan tersebut tak kunjung mendapatkan respon dari pihak terkait yaitu Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng.

“Kami berharap agar segera usulan ini ditindaklanjuti untuk secepatnya diperbaiki. Karena ini cukup berbahaya dan bisa saja mengancam keselamatan siswa dan guru, akibat ikut jebolnya ruang kelas,” ujarnya saat dikonfirmasi pada Senin (17/7/2017).

Lanjut Wadra, selain perbaikan senderan yang jebol, pihaknya juga mengusulkan adanya penambahan toilet. Sebab saat ini, pihaknya baru memiliki satu toilet yang digunakan untuk siswa putra dan putri.

Kondisi ini dinilai kurang sebanding, karena jumlah murid di SDN 2  Pedawa mencapai 150 siswa.

Halaman
12
Editor: imam rosidin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help