TribunBali/

BEJAT, 10 Tahun Pelaku Cabuli Hingga Setubuhi Keponakan, AKP Wayan Laba: Aksinya Berulang Kali

Pelaku sering masuk ke kamar dengan maksud membangunkan korban, namun pelaku memegang dan memasukkan tangan ke kemaluan korban

BEJAT, 10 Tahun Pelaku Cabuli Hingga Setubuhi Keponakan, AKP Wayan Laba: Aksinya Berulang Kali
NET
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM, PAPUA – Sat Reskrim Polres Biak Numfor, Papua, menangkap pelaku pencabulan dan persetubuhan terhadap anak di bawah umur berinisial NO (42).

Ia ditangkap setelah dilaporkan orangtua korban MP (15) yakni AP (38) karena anaknya mendapatkan perlakuan pelecehan sekual dan juga persetubuhan secara paksa.

Kasat Reskrim AKP I Wayan Laba SH didampingi Kanit PPA Brigadir Hervina Sakur SH, MM menyatakan,  hasil pemeriksaan saksi korban, pelaku yang masih om kandung korban.

"Perbuatan pelecehan seksual terhadap korban selama 10 tahun (dari korban masih berumur 5 tahun) yaitu tepatnya di tahun 2007 silam,” kata AKP I Wayan Laba, Rabu (19/7/2017) seperti dilansir dari Tribratanews.com, portal resmi Polri.

Pelaku sering masuk ke kamar dengan maksud membangunkan korban, namun pelaku memegang dan memasukkan  tangan ke kemaluan korban.

“Hal itu terus berulang-ulang dan bukan hanya melakukan pelecehan tetapi juga telah menyetubuhi korban secara paksa, itupun telah dilakukannya hingga berulang kali,” ungkapnya.

Kasat menambahkan bahwa korban tidak berani melaporkan perbuatan pelaku saat itu karena mendapat ancaman dari pelaku.

Akhirnya setelah menceritakan kepada orangtuanya, kemudian orangtuanya langsung melaporkan kasus tersebut kepada penyidik Polres Biak Numfor.

Pelaku dijerat dengan tindak Pidana Perlindungan Anak sebagai mana diatur dalam pasal 81 Undang-undang RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-undang RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help