TribunBali/

Penasaran Berapa Harga Pasaran NMAX ”Seken”?

NMAX sudah berusia lebih dari dua tahun. Meski begitu, sepeda motor yang masuk di deretan maxi scooterYamaha itu masih saja berstatus inden.

Penasaran Berapa Harga Pasaran NMAX ”Seken”?
istimewa
Yamaha NMax 

TRIBUN-BALI.COM - NMAX sudah berusia lebih dari dua tahun. Meski begitu, sepeda motor yang masuk di deretan maxi scooter Yamaha itu masih saja berstatus inden.

Buat yang mau cepat, solusinya tentu mencari versi ”seken” atau bekas dengan kondisi minimal 80 persen.

Sebagai panduan mencari NMAX bekas, KompasOtomotif berusaha menulusuri harga, baik yang beredar di dunia maya atau diler motor bekas. Yang jelas, harga pasaran masih di cukup tinggi, bahkan tak jauh dari harga baru.

”Lumayan tinggi, karena memang masih inden barangnya. Apalagi warna putih, susah dapatnya, sekali ada sudah dipesan. Nggak pernah lama kalau saya dapat NMAX, paling dua hari juga udah disamber (dibeli),” kata Solihin, pedagang motor bekas di Jatibening, Bekasi, (21/7/2017).

Pedagang yang punya beberapa lapak di Bekasi dan Jakarta itu memberi gambaran, NMAX 2017 masih susah, tapi sudah ada yang jual. Harganya jelas cuma maksimal beda Rp 1-1,5 jutaan dari harga baru.

Saat ini, harga baru NMAX non-ABS Rp 25,7 juta, sedangkan tipe ABS dibanderol Rp 29,6 juta. Jika versi 2017 ini dijual, kata pedagang, untuk tipe ABS mentok di Rp 28 juta, non-ABS masih Rp 24,5-25 jutaan. ”Tapi ini susah ketemunya, biasanya orang yang beli terus kurang suka, dijual lagi,” kata Solihin.

Penelusuran berlanjut di ranah online, mengintip beberapa situs jual-beli, ada saja yang jual NMAX 2017, dan harganya sesuai gambaran dari pedagang.

2016 dan 2015
Kalau mauyang lebih murah, coba beranjak ke tahun pembuatan 2016. Anda akan mendapati NMAX masih dijual dengan harga rata-rata Rp 22 jutaan untuk tipe non-ABS. Sementara tipe yang menggunakan ABS masih dipatok di atas Rp 25 juta, atau bisa menyentuh lebih dari Rp 26 jutaan.

Sementara NMAX produksi 2015, atau tahun pertama muncul, juga masih ada di kisaran Rp 20-23 jutaan. Untuk diketahui, pada tahun pertama ini, NMAX dijual dengan tipe ABS, lalu menyusul non-ABS tiga bulan setelahnya.

Editor: imam rosidin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help