TribunBali/

Bali Paradise

Roti Bakar Rasa Ala Dunia, Hasil Kreasi Resep Rumahan di Foodmart Lippo Mall

Keistimewaan Robar Ala Dunia terletak pada rasa roti bakar yang berasa manis, asin, atau paduan keduanya. Ada pula paduan rasa lain yang disesuaikan

Roti Bakar Rasa Ala Dunia, Hasil Kreasi Resep Rumahan di Foodmart Lippo Mall
Tribun Bali/Ni Putu Diah Paramitha Ganeshwari
Roti bakar Ala Dunia 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Putu Diah Paramitha Ganeshwari

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kuliner adalah dunia yang selalu penuh inovasi. Setiap waktu ada saja tangan-tangan kreatif yang menghadirkan resep baru.

Resep itu bisa merupakan modifikasi atau membuat sesuatu yang belum pernah ada sebelumnya. Semua resep itu lahir dari laboratorium yang disebut dapur.

Citra Listya Respati adalah seorang ibu rumah tangga. Memasak memang menjadi hobinya. Maka dari itu dalam satu hari ia bisa menghabiskan waktunya di dapur untuk memasak.

Suatu hari ia ingin membuat suatu kreasi dari bahan roti. Kebetulan ia memiliki setoples nuttela di dapurnya. Ia pun mencoba memadukan roti, nuttela, dengan cheese fondue. Hasilnya adalah roti bakar yang memiliki rasa yang berbeda dari yang pernah ia rasakan sebelumnya.

Berhasil dengan paduan nuttela dan keju, Citra pun lanjut mencari paduan-paduan rasa yang ‘nendang’ untuk roti bakarnya. Di sanalah ia menemukan paduan rasa lainnya. Inilah awal dari lahirnya roti bakar dengan nama ‘Ala Dunia’.

“Dari coba-coba itu, saya memutuskan untuk membuat usaha kuliner. Dalam menjalankan bisnis ini saya joint dengan teman saya, Ratna Suwijaya. Roti Bakar (Robar) Ala Dunia ini baru dibuka pada awal Juni lalu. Kami membuka stand di foodmart Lippo Mall Kuta,” ujar Citra, pemilik Robar Ala Dunia.

Keistimewaan Robar Ala Dunia terletak pada rasa roti bakar yang berasa manis, asin, atau paduan keduanya. Ada pula paduan rasa lain yang disesuaikan menurut isinya. 

()

Tuna melt misalnya, adalah perpaduan cita rasa tuna dengan saus mayo dan keju mayo. Daging tuna yang berasa gurih fishy akan berbaur dengan gurihnya lelehan keju dan saus mayo. Menciptakan sebuah rasa yang lumer di mulut.

Menu yang termasuk daftar menu roti bakar asin ini merupakan roti bakar yang cukup banyak diincar pembeli.

Halaman
123
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help