TribunBali/

Adu Kreativitas Seniman Mural di Tropica Festival 2017 Canggu, Nippon Paint Sumbang 2.664 Pylox

Sebanyak 45 seniman mural dari Indonesia dan mancanegara, telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang berlangsung selama lima hari

Adu Kreativitas Seniman Mural di Tropica Festival 2017 Canggu, Nippon Paint Sumbang 2.664 Pylox
Ist
Suasana event ‘Tropica Festival 2017’, di Canggu Selama 26-30 Juli 2017 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Melalui event ‘Tropica Festival 2017’, Nippon Paint Indonesia ingin meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai berbagai isu lingkungan dan sosial, khususnya dengan memanfaatkan seni graffiti/mural.

Sebanyak 45 seniman mural dari Indonesia dan mancanegara, telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang berlangsung selama lima hari, dari 26–30 Juli 2017 di Canggu, Bali.

Nippon Paint menyumbang 520 liter cat Nippon Weatherbond dan 2.664 Pylox yang digunakan para seniman selama festival berlangsung.

Festival seni budaya urban ini, bertujuan memberikan kesempatan pada para seniman lokal dan internasional untuk melukis mural bersama, sekaligus meningkatkan kesadaran akan isu lingkungan di Bali.

Selain itu, festival ini juga menjadi sarana bagi seniman lokal untuk bertemu dan terkoneksi dengan seniman terkenal dunia sekaligus  mendapatkan masukan mengenai dunia seni urban global.

Tropica Festival diselenggarakan atas kerjasama masyarakat lokal, dan internasional untuk pertama kalinya pada tahun 2016 lalu dengan fokus utama pada seni jalanan dan graffiti. Sebanyak 40 seniman dari 11 negara termasuk 10 artis dari Bali, mengambil bagian dalam festival tahun lalu.

Sebanyak 50 mural berhasil diciptakan oleh para seniman ini, selama lima hari festival berlangsung. Tahun ini, Tropica Festival berhasil menggandeng lebih dari 45 seniman dari Indonesia dan negara lain untuk bersama-sama melukis sebuah mural selama festival yang berlangsung mulai 26–30 Juli 2017 di Canggu, Bali. Hasilnya, 25 mural karya seniman mural yang berasal dari Bali, Jakarta, Surabaya, Filipina, Australia, Amerika Serikat akan bisa dinikmati sepanjang tahun.

Thomas Ng, Perwakilan dari Nippon Paint Indonesia, mengatakan tahun ini merupakan tahun kedua bagi Nippon Paint memberikan dukungan kepada penyelenggaraan Tropica Festival di Canggu.

“Ini menjadi salah satu bentuk komitmen kami, ikut secara aktif meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai berbagai isu lingkungan dan sosial, khususnya melalui seni graffiti/mural. Melalui dua produk unggulan kami, kami ingin membantu masyarakat sekitar Canggu, untuk ikut menikmati keindahan seni mural yang selaras dengan lingkungan sekitarnya,” katanya dalam siaran pers yang diterima Tribun Bali, Senin (31/7/2017). (*)

Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: ady sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help