TribunBali/

Peringatan 10 Tahun Bali's Big Eco Weekend di Pantai Seminyak

Peringatan tersebut merupakan selebrasi tahunan gerakan Bali Beach Clean Up yang sudah dilakukan sejak tahun 2007.

Peringatan 10 Tahun Bali's Big Eco Weekend di Pantai Seminyak
tribun bali/Widyartha Suryawan
Peringatan 10 tahun Bali's Big Eco Weekend dirangkai dengan berbagai aktivitas yang dipusatkan di Pantai Seminyak, Kuta, Badung, Sabtu (29/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Widyartha Suryawan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Peringatan 10 tahun Bali's Big Eco Weekend dirangkai dengan berbagai aktivitas yang dipusatkan di Pantai Seminyak, Kuta, Badung, Bali, Sabtu, (29/7/2017).

Peringatan tersebut merupakan selebrasi tahunan gerakan Bali Beach Clean Up yang sudah dilakukan sejak tahun 2007.

Ada lima titik pantai yang difokuskan untuk kegiatan bersih-bersih tersebut yaitu Pantai Kuta, Seminyak, Kedonganan, Jimbaran, dan Legian.

"Jadi, setiap hari para crew kebersihan yang merupakan warga sekitar pantai melakukan kegiatan bersih-bersih dan mereka kami gaji," ujar Head of Corporate Communications Coca-Cola Amatil Indonesia, Kristy Nelwan.

Kristy mengatakan, gerakan Bali Beach Clean Up ini diinisiasi oleh Coca-Cola Amatil Indonesia.

Tahun ini, mereka menggandeng brand Quicksilver untuk berkolaborasi menghelat peringatan ke 10 tahun.

Sejauh ini, gerakan Bali Beach Clean Up sudah berhasil membersihkan 34 juta kilogram sampah dari 5 pantai. Pada tahun 2010, mereka mulai mendukung turtle conservation center di Pantai Kuta dan membantu pembangunan gedungnya.

"Kami juga membantu dalam pelepasan tukik, dan sudah lebih dari 140 ribu tukik dilepas ke laut. Jadi, acara tahunan ini untuk berbagi cerita tentang kontribusi yang sudah kami dilakukan," imbuh Kristy.

Dalam peringatannya yang ke 10 tahun itu, beberapa aktivitas yang dilaksanakan juga cukup unik.

Kegiatan di Pantai Seminyak, Sabtu (29/7/2017) dari pagi sampai sore melibatkan 10 artwork, kolaborasi dengan 10 komunitas, 10 food stalls, dan 10 aktivitas termasuk lifeguard race, lomba layang-layang, serta beberapa kegiatan untuk anak-anak.

Setelah melakukan beach clean up, semua yang terlibat dalam kegiatan tersebut melakukan pelepasan tukik ke laut.

Selanjutnya, pengunjung Pantai Seminyak dihibur dengan beberapa penampilan seperti Oppie Andaresta dan Navicula.

"Kami berharap, inisiatif ini bisa menginspirasi organisasi lain untuk sama-sama menjaga lingkungan agar lebih baik lagi. Let's work together to keep Bali Beach clean," ucap Kristy.

Kegiatan tersebut juga diselingi dengan penyerahan tempat sampah secara simbolis kepada Bendesa Desa Adat Kuta, Legian, Jimbaran, Kedonganan, dan Bendesa Desa Adat Seminyak. (*)

Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help