TribunBali/
Home »

Sport

» Basket

Empat Tim Raksasa Berebut Tiket Final Denpasar City Basketball League

Empat tim terbaik papan atas akan saling bentrok untuk merebutkan tiket final di GOR Ngurah Rai, Selasa (1/8) malam

Empat Tim Raksasa Berebut Tiket Final Denpasar City Basketball League
Istimewa
Kompetisi DCBL 2017 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Partai semifinal Denpasar City Basketball (DCBL) 2017 mempertemukan tim-tim unggulan.

Empat tim terbaik papan atas akan saling bentrok untuk merebutkan tiket final di GOR Ngurah Rai, Selasa (1/8) malam.

Sang juara bertahan DCBL 2016 Jember Underground (JU) bakal bersua dengan Putra Bania. Sementara Golden Generation Club (GGC) akan menghadapi Takapit.

JU sebagai tim yang tak terkalahkan di ajang ini, punya ambisi menorehkan sejarah baru di kasta tertinggi liga basket se-Bali tersebut.

Sang kapten, Ari Hamzah Dwipayana mengaku timnya sedikit pincang setelah beberapa pemain andalan terpaksa absen lantaran cedera.

Mereka di antaranya, Agung Dwiantra, Deny Erawan, Rangga Mahadwipa, Aris Sagita, Kadek Suryawan dan Agus Budi Satya.

Namun, absennya sejumlah pemain tak menyurutkan semangat JU untuk tetap bermain maksimal. Sang kapten berjanji, timnya bakal bermain habis-habisan melawan Putra Bania yang diperkuat dua big man impor andalannya, Swen de Ruijter dan Anton Shukov.

“Panjangnya liga ini banyak pemain yang mengalami cedera. Tapi kami tetap berusaha tampil maksimal,” kata Ari Hamzah Dwipayana, Senin (31/7).

Semangat yang sama ditunjukkan tim muda GGC yang berambisi besar untuk tampil maksimal kala meladeni tim kaya pengalaman Takapit.

Tim asuhan Salman Reza Hakim mengaku, timnya pernah memetik kekalahan saat menghadapi Takapit di putaran liga.

Namun hal itu bakal menjadi pelecut timnya untuk bangkit. “Iya kami memang pernah kalah di putaran liga, tapi tidak untuk kedua kalinya.

Ini semifinal, kami harus hustle dan memberikan yang terbaik buat klub,” ucap pelatih Salman.

Menghadapi Takapit, GGC bakal tampil habis-habisan dengan gaya permainan offensif yang diperkuat para pemain andalannya, seperti Made Titha dan Quentin Prinzler.

Laga ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi GGC. Sementara di kubu Takapit, yang mengandalkan para pemain veterannya macam Kresnadana, Topan Indrabayu dkk tak akan membiarkan begitu saja GGC tampil menekan.

Di laga perdana akan dimulai pukul 19.00 Wita, mempertemukan Jember Underground vs Putra Bania, laga selanjutnya antara GGC vs Takapit. (*)

Penulis: Ady Sucipto
Editor: imam rosidin
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help