TribunBali/
Home »

Bali

Motor Misterius Tiba-Tiba Potong Jalur, Bus Bermuatan 5 Penumpang Terguling di Melaya

Bus yang memuat 5 penumpang tersebut akhirnya berhenti usai menabrak pohon perindang di sisi utara

Motor Misterius Tiba-Tiba Potong Jalur, Bus Bermuatan 5 Penumpang Terguling di Melaya
net
Ilustrasi bus terbalik 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA- Kecelakaan yang menyebabkan sebuah bus terguling terjadi di jalan Nasional Denpasar - Gilimanuk, Banjar Puseh, Desa Tuwed, Kecamatan Melaya, Selasa (2/8/2017).

Lantaran mengalami Out of Control (OC), bus yang dikemudikan oleh I Kadek Purna Wijaya (45) oleng hingga akhirnya terguling.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tragis itu.

Informasi yang dihimpun Tribun Bali menyebutkan, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 07.15 WITA tepatnya di Km 106-107 di Banjar Puseh, Desa Tuwed, Kecamatan Melaya.

Saat itu, bus nopol DK 9012 WE yang dikemudikan oleh Purna, warga dari Lingkungan Jineng Agung, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya ini datang dari arah timur (Denpasar) menuju barat (Gilimanuk).

Namun sesampainya di lokasi, tepatnya di persimpangan Pura Puseh Desa Pekraman Tuwed, datang pengendara sepeda motor tak dikenal dari arah barat yang tiba-tiba saja memotong jalan menuju ke selatan.

Akibatnya, Purna yang terkejut dipotong jalurnya tersebut kemudian mengalami OC hingga akhirnya laju bus yang dikemudikannya oleng.

Bus yang memuat 5 penumpang tersebut akhirnya berhenti usai menabrak pohon perindang di sisi utara.

Bahkan, bus berwarna hijau itu sempat terbalik dan rebah ke kiri dengan posisi bodi bus bagian kanan menghadap ke atas.

Meskipun sempat oleng dan terbalik, beruntung 5 penumpang dalam bus tersebut selamat dengan sejumlah penumpangnya mengalami luka berat dan luka ringan.

Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP I Nyoman Sukadana mengatakan akibat kecelakaan tersebut, dua penumpang diantaranya harus menjalani opname di RSUD Negara.

Kedua penumpang bus ini yakni, Usnawiyah (43) dari Kelurahan Slawu, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur mengalami luka robek pada bagian kepala belakang dan kaki kiri serta lecet pada pipi kiri, Mu'awanah (30) dari Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana mengalami luka robek pada pipi kanan dan mulut.

Sedangkan, kata dia, 3 orang penumpang lainnya yakni, Ni Putu Sri Damayanti (30) dari Desa Manistutu, Kecamatan Melaya mengalami luka lecet pada kepala kiri, Abidatus Zahidah (34) dari Desa Lalang Linggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan mengalami luka lecet pada kepala bagian kiri.

Satu orang penumpanng lagi, I Putu Antara (43) dari Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana yang juga sebagai kernet bus tampak tak mengalami luka berarti.

"Beruntung tak ada korban jiwa meski ada penumpangnya, hanya kerugian material mencapai Rp 5.000.000. Penyebab ini karena sopir bus OC usai ada pemotor tak dikenal yang tiba-tiba memotong jalurnya," terang Sukadana ketika dikonfirmasi. (*)

Penulis: I Gede Jaka Santhosa
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help