TribunBali/

Pesawat Air France Nyaris Dihantam Rudal Antarbenua Korea Utara

Pesawat Air France tidak mengubah rencana dan tetap melewati daerah tersebut di ketinggian sekitar 9100 meter

Pesawat Air France Nyaris Dihantam Rudal Antarbenua Korea Utara
Istimewa
Pesawat Air France 

TRIBUN-BALI.COM, TOKYO - Ternyata kejadian peluncuran rudal ICBM (Peluru Kendali Balistik Antarbenua) Korea Utara(Korut) Jumat (28/7/2017) jam 23:45 bukan hanya berdampak kepada keprihatian rakyat Jepang karena jatuh 200 km di sebelah barat Hokkaido, tetapi juga hampir saja menghajar pesawat Air France.

"Pesawat Air France nomor 293 dari Narita ke Paris saat itu hampir saja dihajar ICBM Korut. Sekitar sepuluh menit setelah Air France melewati daerah barat di dekat Hokkaido, puing roket ICBM tersebut meluncur ke sana. Apabila pesawat itu terlambat 10 menit, pasti menghantam pesawat tersebut," papar sumber Tribunnews.com Rabu ini (2/8/2017).

Pesawat Air France tidak mengubah rencana dan tetap melewati daerah tersebut di ketinggian sekitar 9100 meter dari permukaan di Laut Jepang.

"Kami tetap melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dan saat itu tidak terdapat masalah apa pun dengan pesawat Air France yang menuju Paris," ungkap sumber itu lagi.

Pihak Jepang dan Amerika Serikat selain mengecam keras tindakan Korut meluncurkan rudal seenaknya, juga akan bekerjasama dengan pihak lain seperti China Korea Selatan dan Rusia untuk menekan Korut lebih lanjut.

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help