TribunBali/

Putra Osama Bin Laden Ancam Arab Saudi, Video 'Putra Mahkota Terorisme' Ini Viral

Hamza kembali muncul di video kedua yang dirilis kantor berita resmi Al-Qaeda, As-Sahab

Putra Osama Bin Laden Ancam Arab Saudi, Video 'Putra Mahkota Terorisme' Ini Viral
Daily Mail/Aljazeera
Putra Pemimpin Al Qaeda Osama Bin Laden, Hamza bin Laden (28) 

TRIBUN-BALI.COM, RIYADH - Putra Pemimpin Al Qaeda Osama Bin Laden, Hamza bin Laden (28), muncul dalam sebuah video yang berisi pesan ancaman untuk keluarga Kerajaan Arab Saudi.

Hamza, yang selama ini menjadi wajah propaganda Al-Qaeda, dikabarkan akan menjadi pemimpin baru kelompok itu untuk membalas kematian ayahnya.'

Setelah muncul dalam sebuah video pada 2016 lalu, Hamza kembali muncul di video kedua yang dirilis kantor berita resmi Al-Qaeda, As-Sahab.

Diunggahnya video tersebut kemudian dikabarkan oleh media Arab, Al-Monitor.

Dalam videonya yang kedua ini, Hamza menuduh pendiri Kerajaan Arab Saudi, Abdul-Aziz bin Rahman Al-Saud, sebagai agen mata-mata Inggris.

Hamza mengklaim bahwa Kerajaan Arab Saudi selama ini mengkhianati Islam melalui kerja sama dengan "kafir" untuk melawan kekhalifahan Utsmaniyah.

"Hamza menggarisbawahi bahwa saat Perang Dunia I dimulai, Inggris mengirim utusan kepada Al-Saud, Kapten William Henry Shakespear, untuk menjalin aliansi demi melawan Utsmaniyah (Turki)," demikian kutipan dari Al-Monitor, 27 Juli 2017.

Disebutkan pula bahwa Hamza tengah dipersiapkan untuk menjadi pemimpin baru Al-Qaeda.

Menurut seorang ahli politik dari Pusat Anti-Terorisme Internasional, Colin Clarke, video tersebut menandakan adanya kompetisi soal siapa yang menjadi pemimpin muslim Sunni.

"Itu sama saja Al-Qaeda mengatakan bahwa Arab Saudi telah menjadi boneka mainan Inggris selama bertahun-tahun," jelas Clarke.

Halaman
12
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help