TribunBali/
Home »

Bali

Gerindra dan Demokrat Makin Mesra, Intens Bahas Nama Kandidat Cagub Bali

Gerindra Bali mulai mengintensifkan komunikasi lintas Parpol untuk menghadapi Pilgub 2018.

Gerindra dan Demokrat Makin Mesra, Intens Bahas Nama Kandidat Cagub Bali
pekanbaru.tribunnews.com
Ilustrasi kampanye pilkada. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gerindra Bali mulai mengintensifkan komunikasi lintas Parpol untuk menghadapi Pilgub 2018.

Bahkan Gerindra dengan Demokrat sudah mulai membahas nama-nama kandidat Cagub-Cawagub.

"Kita mulai godok nama-nama. Siapa? Ada lah," ungkap Ketua Gerindra Bali IB Putu Sukarta melalui sambungan seluler, Rabu (9/8/2017).

Gus Sukarta mengaku, pihaknya bersama Demokrat telah melakukan komunikasi politik yang cukup intens untuk menjalin koalisi. Kendati belum merujuk pada sebuah kesepakatan, namun tahap pembahasan sudah dilakukan.

"Kalau sama Demokrat masih belum itu (kesepakatan). Tapi komunikasi tetap lancar. Kita sudah mulai bahas nama-namanya," paparnya.

Siapa nama-nama yang menjadi topik pembahasan, Gus Sukarta belum bersedia membuka.

Namun Gus Sukarta tidak menampik bahwa nama Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra menjadi bahasan utama kedua Parpol. "Termasuk itu Pak RM (Rai Mantra)," ucapnya.

Namun begitu, lanjut Gus Sukarta, Gerindra tak berfokus pada satu nama saja.

Semua calon yang telah bermunculan tak luput dari pantauan Gerindra. "Semua masih kita pantau. Dan masih menjalin komunikasi.

Dari dulu kita sudah bilang, kalau kita sudah bisa mengusung, kita sudah mendeklarasikan pasti. Kalau kita deklarasikan, kemudian tidak ada pendukungnya kan malu kita," tegasnya.

Apakah dirinya masuk dalam pembahasan tersebut, Gus Sukarta menyatakan, banyak figur lain yang lebih mumpuni untuk diorbitkan. "Kalau saya, enggak lah. Biar yang lain saja. Biar saya di Jakarta (anggota DPR RI) saja dulu," tandasnya.

Ketua Demokrat Bali Made Mudarta yang dikonfirmasi terpisah, mengakui adanya komunikasi dengan Gerindra. Namun sampai saat ini pihaknya masih terus berproses di internal. Mengenai peluang koalisi dengan Gerindra, Mudarta menyatakan, masih dinamis. "Masih dinamis dan masih cukup waktu untuk berproses," terangnya.

"Masuk dalam pembahasan.Ya hanya sebatas pembahasan saja," ungkapnya. (*)

Penulis: Ragil Armando
Editor: imam rosidin
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help