TribunBali/

Rektor Perempuan Pertama Unud

10 Fakta Pemilihan Rektor Unud Hingga Memenangkan Sudewi, Unggul 1 Suara dari Damriyasa

Total suara sebanyak 245, terdiri dari 65 persen suara Senat Guru besar Unud dan 35 persen perwakilan Kemenristekdikti (Kementerian Riset, Teknologi d

10 Fakta Pemilihan Rektor Unud Hingga Memenangkan Sudewi, Unggul 1 Suara dari Damriyasa
Tribun Bali/Prima/Istimewa
Prof. Dr. dr. Anak Agung Raka Sudewi 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Widyartha Suryawan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Prof. Dr. dr. Anak Agung Raka Sudewi yang saat ini menjabat sebagai Direktur Pascasarjana Universitas Udayana (Unud) akhirnya terpilih sebagai Rektor Unud perempuan pertama pada Jumat (11/8/2017).

Total suara sebanyak 245, terdiri dari 65 persen suara Senat Guru besar Unud dan 35 persen perwakilan Kemenristekdikti (Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi).

Baca: Prof Raka Sudewi, Rektor Perempuan Pertama Unud, Terpilih setelah Unggul 1 Suara

Baca: Mengungkap Keseharian Prof Sudewi yang Terpilih Sebagai Rektor Unud, Ini Rahasianya!

Hal itu mengacu pada Permenristekdikti Nomor 19 Tahun 2017 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pemimpin Perguruan Tinggi Negeri.

Berikut 10 faktanya:

1.     Pemilihan rektor Unud sudah melalui beberapa tahap. Mulai dari tahap sosialisasi lima bulan sebelum pemilihan (sekitar Maret lalu), tahap penjaringan yang mendapatkan empat bakal calon rektor, dan tahap penyaringan untuk menentukan 3 calon rektor.

2.     Ketiga calon rektor Prof. Raka Sudewi, Prof. Dr. drh. I Made Damriyasa, dan Dr. Drs. Anak Agung Ngurah Gunawan itulah yang kemarin “bertarung” untuk dipilih salah-satu dari mereka sebagai rektor.

3.     Yang berhak memilih adalah Senat Guru Besar Unud (memiliki 65 persen suara), dan perwakilan dari Kemenristekdikti (memiliki 35 persen suara).

Halaman
12
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help