TribunBali/
Home »

Bali

Happy Salma Berkarya dengan Hati

Aktor yang kini juga sibuk berbisnis perhiasan, Happy Salma, memberi motivasi kepada para enterpreneur pemula, Sabtu siang (12/8/2017) di Beach Walk,

Happy Salma Berkarya dengan Hati
Tribun Bali
Happy Salma 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Widyartha Suryawan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Aktor yang kini juga sibuk berbisnis perhiasan, Happy Salma, memberi motivasi kepada para enterpreneur pemula, Sabtu siang (12/8/2017) di Beach Walk, Kuta, Badung, Bali.

Dalam acara bertajuk The Big Start Indonesia Season 2 itu, Happy berbagi pengalamannya dalam mengembangkan bisnis perhiasan.

Menurut Happy, setiap karya atau produk berpeluang untuk dikenal orang.

"Tujuh tahun lalu saya pindah ke Bali, semua orang fokusnya ke kota-kota besar seperti Jakarta. Tetapi di Bali saya melihat sesatu yang istimewa. Ada yang bikin sepatu, tas, hingga perhiasan yang bagus-bagus," ujar Happy.

Perempuan yang mengaku pembaca karya Pramoedya Ananta Toer ini mengungkapkan, setiap karya atau produk sebaiknya dikerjakan dengan hati.

Tidak semata-mata jualan, tetapi juga menyisipkan pesan atau cerita di balik produk itu kepada pelanggan.

"Berkarya itu harus dengan hati, tidak jualan semata. Kebetulan saya terinspirasi tokoh-tokoh dalam karya Pramoedya, kemudian saya representasikan dalam pruduk perhiasan kami melalui kisah sehingga rasa itu sampai. Orang bali bilang itu taksu," imbuh Happy yang kini sedang menyiapkan pementasan Perempuan-perempuan Chairil.

Happy mengaku sebagai perempuan konvensional yang dalam menjalankan bisnisnya lebih senang bila bisa bertatap langsung dengan pelanggan.

Meskipun demikian, ia tak menampik jika kemajuan teknologi juga perlu diikuti.

"E-commerce boleh, tapi saya juga tetap memberi sentuhan manusianya dengan dibantu oleh CS yang standby selama jam kerja. Saat ini, kita memang tidak bisa mengandalkan cara konvensional dengan mengabaikan e-commerce," imbuh Happy. (*)

Editor: imam rosidin
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help