TribunBali/

Kekarnya Kuli Pabrik Genteng Ikuti Kontes Binaraga

puluhan pria tegap dan berbadan kekar yang berprofesi sebagai pekerja kuli pabrik genteng atau jebor mengikuti lomba binaraga

Kekarnya Kuli Pabrik Genteng Ikuti Kontes Binaraga
KOMPAS.com
Binaraga Kuli Pabrik Genteng 

TRIBUN-BALI.COM - Untuk memperingati perayaan HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia, puluhan pria tegap dan berbadan kekar yang berprofesi sebagai pekerja kuli pabrik genteng atau jebor mengikuti lomba binaraga antar jebor di halaman Edi Jaya, Kampung Loji, Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Jumat (11/8/2017).

Jebor adalah julukan bagi pekerja di lingkungan pabrik genteng yang ada di Jatiwangi. Mereka bekerja setiap hari dari pukul 07.00 hingga 12.00 siang.

Kompetisi yang sudah berlangsung rutin selama 3 tahun terakhir ini, di gelar oleh Persaudaraan Pengusaha Pabrik Genteng Jatiwangi.

Sebanyak 70 jebor dari 45 pabrik genteng yang ada di Jatiwangi dan sekitarnya turut meramaikan kegiatan ini dan memperebutkan piala bergilir dan uang sebesar Rp 10 juta.

Uniknya tubuh kekar para jebor didapatkan bukan dari hasil latihan di pusat kebugaran. Melainkan hasil dari kerja keras mereka mengangkat genteng yang dibuat di pabrik tiap harinya.

Riuh sorak-sorai dan tepuk tangan penonton menandai dimulainya kegiatan tersebut. Tidak sedikit tingkah para peserta juga mengundang gelak tawa dari penonton.

Para jebor dengan semangat mengangkat tumpukan genteng dan kemudian memperlihatkan otot-otot ditubuh mereka di hadapan para juri.

Tahapan gerak dan pose pun hanya mengikuti naluri masing-masing peserta, Ada yang berdiri sambil mengepalkan tangannya ke atas pundak, ada yang membungkuk sambil mengepal, bahkan beberapa kali mereka membelakangi penonton untuk menunjukkan otot punggung mereka.

Lomba ini diharapkan dapat mempererat hubungan persaudaraan di antara pekerja genteng di Jatiwangi dan sekitarnya. (*)

Editor: imam rosidin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help