TribunBali/
Home »

Sport

» MotoGP

Kemenangan Sempurna Pebalap Astra Honda di Balap Pertama ARRC Sentul

Empat pebalap muda Indonesia yang bergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil mencetak kemenangan sempurna pada balapan pertama Asia Road

Kemenangan Sempurna Pebalap Astra Honda di Balap Pertama ARRC Sentul
Istimewa
Kemenangan Sempurna Pebalap Astra Honda di Balap Pertama ARRC Sentul 

TRIBUN-BALI.COM  – Empat pebalap muda Indonesia yang bergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil mencetak kemenangan sempurna pada balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 seri keempat.

Semua pebalap AHRT yang diturunkan PT Astra Honda Motor (AHM) mampu menduduki podium dan mempersembahkan kebanggaan untuk bangsa melalui pengibaran bendera Merah Putih di hadapan pecinta balap Tanah Air yang menyaksikan langsung di Sirkuit Sentul, Bogor (12/8).

Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens dan Andi "Gilang" Farid Izdihar yang bermain di kelas AP250 mampu mencetak prestasi membangggakan bagi bangsa dengan menyapu bersih podium satu, dua dan tiga kelas AP250 balapan pertama ARRC seri Sentul.

Sementara itu, Dimas Ekky juga turut berhasil mengumandangkan Indonesia Raya di podium tertinggi kelas Supersport 600 sekaligus mempertahankan tradisi podium pertama ARRC seri Sentul yang selalu diraih pebalap AHRT selama tiga tahun berturut-turut.

Pada kelas AP250, performa Honda CBR250RR tidak bisa ditembus pesaingnya pada balapan pertama ARRC seri Sentul.

Motor supersport buatan anak bangsa ini mampu terus mendukung ketiga pebalap Indonesia selama 12 lap untuk mempertahankan posisi di 3 besar mengungguli pebalap-pebalap top Asia lainnya hingga garis finis. Semua podium kelas AP250 pun untuk pertama kalinya mampu dikuasai oleh pebalap Indonesia.

Kemampuan balap yang luar biasa ditunjukkan oleh Rheza Danica dan Andi Gilang yang mengawali balap dari posisi 12 dan 7.

Kedua pebalap muda Indonesia ini hanya butuh tiga lap memacu Honda CBR250RR yang ditungganginya untuk langsung mengisi posisi tiga teratas. Rheza dan Gilang pun saling bersaing hingga akhirnya finis di posisi kedua dan ketiga.

Sementara itu, Gerry Salim yang memulai balapan dari posisi pertama langsung memantapkan posisinya sejak awal dengan melesat meninggalkan lawan-lawannya jauh di depan.

Pemuda asal Surabaya tersebut bahkan berhasil memecahkan rekor sebagai pebalap tercepat dengan catatan waktu 1:43.400.

Halaman
123
Editor: imam rosidin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help