TribunBali/
Home »

Bali

Breakingnews! Anak Bermain Korek Api, Rumah Panggung Made Astaya Ludes Terbakar

Kejadian kebakaran tersebut bermula ketika I Made Astana sedang bersih-bersih di warung yang terletak tepat di samping rumah panggung miliknya

Breakingnews! Anak Bermain Korek Api, Rumah Panggung Made Astaya Ludes Terbakar
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Rumah panggung yang terletak di Dusun Sental Kangin, Desa Ped, Nusa Penida hangus dilalap si jago merah, Minggu (13/9). Akibat kejadian tersebut, pemilik rumah panggung I Made Astaya mengalami kerugian sekitar Rp.20 Juta. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Sebuah rumah panggung yang terletak di Dusun Sental Kangin, Desa Ped, Nusa Penida hangus dilalap si jago merah, Minggu (13/9/2017).

Akibat kejadian tersebut, pemilik rumah panggung I Made Astaya mengalami kerugian sekitar Rp.20 Juta

Kejadian kebakaran tersebut bermula ketika I Made Astana sedang bersih-bersih di warung yang terletak tepat di samping rumah panggung miliknya.

Rumah panggung tersebut biasanya dimanfaatkan untuk tempat berteduh bagi wisatawan atau warga yang ingin menikmati nuansa Pantai Ped.

Baca: Api Berkobar Lahap Warung Cepat Saji, Bunyi Kukul Bulus Bangunkan Warga Pegambangan

Saat sedang bersih-bersih, Astana tidak menyadari jika putranya, Ketut Agus bermain korek api di sekitar rumah panggung. Lalu tiba-tiba muncul percikan api di rumah panggung tersebut. Hal ini pertama kali disadari oleh sang istri, Nyoman Kartiniasih.

Tidak berselang lama, api justru makin berkobar. Api kian membesar hingga menghanguskan seluruh bangunan.

" Api membesar, dan saya minta tolong kepada warga sekitar untuk padamkan api," Jelas Kartiniasih

Petugas Damkar tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 Wita.

Tidak membutuhkan waktu lama, petugas damkar akhirnya mampu menjinakkan api yang melalap habis bangunan rumah panggung tersebut.

Meskipun tidak menyebabkan korban jiwa, namun peristiwa tersebut menyebabkan korban mengalami kerugian hingga Rp.20 Juta.

Penyebab kebakaran diduga karena sang anak bermain api di dekat bangunan rumah panggung yang terbuat dari bambu dan beratap ilalang. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: ady sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help