TribunBali/

Calo Intimidasi Penumpang di Terminal Ubung, Tiket Terminal Bakal Dibikin Online

Seorang penumpang di Terminal Ubung Denpasar melapor ke polisi karena diduga diintimidasi calo. Ini adalah laporan kesekian kalinya.

Calo Intimidasi Penumpang di Terminal Ubung, Tiket Terminal Bakal Dibikin Online
Tribun Bali/I Wayan Erwin Widyaswara
Suasana Terminal Ubung. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Seorang penumpang di Terminal Ubung Denpasar melapor ke polisi karena diduga diintimidasi calo. Ini adalah laporan kesekian kalinya.

Menanggapi soal ini, Dinas Perhubungan mengaku sudah mulai menerapkan pembelian tiket secara online guna menghindari calo.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, Gede Astika mengatakan, untuk menjamin keamanan para calon penumpang di Terminal Ubung, pihaknya sudah punya rencana menerapkan sistem pembelian tiket bus berbasis online.

Nantinya, warga yang hendak menumpang kendaraan di Terminal Ubung cukup membeli tiket melalui ponsel saja.

“Satu-satunya cara adalah menerapkan sistem online. Jadi masyarakat diharapkan bepergian lewat Terminal Ubung. Jadi nanti dia ke terminal itu sudah membawa tiket. Sama seperti orang di kereta api, dan bandara itu dia sudah membeli tiket,” kata Astika.

Dia pun mengaku bakal segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk membicarakan mengenai penerapan sistem online ini agar segera bisa direalisasikan.

Hanya saja dia tidak menyebut rinci terlebih dahulu pihak mana saja yang akan diajak kerjasama termasuk skema pembelian tiket nanti.

Informasi yang dihimpun di lokasi, seorang penumpang yang tidak mau membayar mahal kepada calo diduga diintimidasi para calo di Terminal Ubung.

Calon penumpang itupun langsung melaporkan ke pos polisi depan Terminal Ubung. Namun versi penumpang ini, laporan dari korban kekerasan itu tak terlalu direspon sehingga ia memilih melapor ke Pemkot Denpasar.

“Kemarin kami terima laporan yang disampaikan melalui pengaduan online soal warga yang katanya mengalami kekerasan, dan sudah kami tanggapi,” jelas Kepala Dinas Perhubungan Denpasar, I Gede Astika.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Erwin Widyaswara
Editor: imam rosidin
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help