TribunBali/
Home »

Bali

Gedung Direnovasi, DPRD Tabanan Hijrah Sidang di Kantor Camat Kediri

Gedung ini sengaja disetting layaknya ruang sidang paripurna, bahkan meja dan kursi anggota dewan lengkap dengan atribut papan nama

Gedung Direnovasi, DPRD Tabanan Hijrah Sidang di Kantor Camat Kediri
tribun bali/I Made Argawa
Camat Kediri, I Made Murdika melihat meja DPRD Tabanan di gedung serba guna Bhakti Praja di sebelah kantornya. (14/8). Mulai Selasa (15/8) sementara DPRD Tabanan akan melakukan sidang paripurna di area kantor Camat Kediri. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN – Mulai Selasa (15/8) anggota Dewan Tabanan akan melakukan sidang Paripurna di gedung serba guna Bhakti Praja di kantor Camat Kediri.

Hal itu karena saat ini hingga bulan Nopember 2017 ruang sidang utama di DPRD Tabanan sedang masa renovasi.

Rapat pengantar Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan 2017 akan mengawali sidang di gedung yang diresmikan oleh gubernur Bali Ida Bagus Oka pada 1994 tersebut.

Camat Kediri, I Made Murdika menjelaskan, dalam waktu dua minggu gedung Bhakti Praja yang berlokasi di sebelah selatan kantor Camat Kediri awalnya gedung terbuka, namun kini telah menjadi gedung tertutup dengan dinding dari bahan triplek.

Gedung ini sengaja disetting layaknya ruang sidang paripurna, bahkan meja dan kursi anggota dewan lengkap dengan atribut papan nama juga sudah dipindah dan tersusun rapi, juga ada dua mesin pendingin ruangan.

Sedangkan untuk parkir anggota DPRD dan pimpinan instansi daerah lain, telah dikordinasikan dengan Dinas Perhubungan untuk penyiapan lahan parkir.

Mantan camat Marga itu menjelaskan, gedung Bhakti Praja itu sebelumnya dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga seperti latihan karate oleh anak-anak sekitar.

 “Karena dipinjam untuk sidang paripurna selama masa rehab, sementara mereka mencari tempat lain seperti di SMPN 1 Kediri, lapangan Kediri dan di rumah salah satu tokoh warga di Kediri,” katanya, Senin (14/8/2017).

Murdika menambahkan, jika nantinya tidak lagi difungsikan sebagai tempat sidang, desain gedung akan tetap dibiarkan tertutup. Karena diyakini, segala aktifitas masyarakat bisa lebih aman dan nyaman dibandingkan dengan desain gedung sebelumnya.

”Nanti kami biarkan saja tertutup kalau telah selesai digunakan untuk ruang sidang,” ujarnya.  

Jelang pelaksanaan sidang paripurna beberapa staf dari DPRD Tabanan masih melakukan persiapan. Kasubag Aset dan Perawatan DPRD Tabanan, Nyoman Suirka mengatakan, pihaknya hanya memastikan kembali persiapan gedung jelang sidang paripurna.

“Sudah seluruhnya rampung, hanya tinggal sedikit pemasangan karpet saja,”ucapnya. (*)

Editor: ady sucipto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help