Bupati Klungkung Buka Jalan Santai dan Tanam Pohon di Desa Pikat

Selain jalan santai berhadiah, juga digelar penghijauan desa dengan menanaman pohon di beberapa wilayah Desa Pikat.

Bupati Klungkung Buka Jalan Santai dan Tanam Pohon di Desa Pikat
Tribun Bali/Komang Agus Aryanta
Bupati Klungkung membuka acara Jalan Santai dengan menerbangkan balon didampingi Kepala Desa Pikat dan Ketua Karang Taruna Saka Bhuana Pikat, Selasa (15/8/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Karang Taruna Saka Bhuana Desa Pikat Dawan, Klungkung, Bali, merayakan HUT ke-72 Republik Indonesia dengan Jalan Santai Berhadiah Bersama Warga dan mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Udayana (Unud), Selasa (15/8/2017).

Selain jalan santai berhadiah, juga digelar penghijauan desa dengan menanaman pohon di beberapa wilayah Desa Pikat.

Pada perayaan tersebut, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta juga hadir dan membuka Jalan Santai Berhadiah, serta ikut menanam pohon di Desa Pikat.

Ketua Karang Taruna Saka Bhuana, Kadek Wendika mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan awal dari perayaan 17 Agustus 1945.

Selain itu, juga merupakan awal dari bangkitnya Karang Taruna Desa Pikat yang baru dibentuk beberapa bulan kemarin.

"Semua ini merupakan kegiatan awal, besok dan lusa kami juga melaksanakan lomba-lomba dari tingkat SD hingga dewasa, supaya semua masyarakat bisa ikut berpastisipasi pada kegiatan ini," tuturnya.

Pada perayaan tersebut juga didukung oleh KKN mahasiswa Unud yang memberikan bibit pohon untuk penghijauan desa.

Bibit pohon tersebut di tanam di sepanjang jalan kuburan Desa Pikat dan beberapa bibit pohon juga akan diserahkan di beberapa banjar yang ada di Desa Pikat

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta juga mewajibkan anak muda di masing-masing desa harus aktif, sehingga pemuda-pemudi Bali akan menjadi cikal bakal generasi penerus yang lebih baik.

Menurutnya, kegiatan tersebut memberikan dorongan maupun motivasi kepada anak muda, khususnya seka teruna maupun karang taruna secara kompetensi harus disiapkan dari sekarang.

Dengan kegiatan jalan santai dan penanaman pohon tersebut, Nyoman Suwirta menyambut positif dan berharap agar selalu ditingkatkan, karena di Kabupaten Klungkung, Seka Teruna, maupun Karang Taruna diwajibkan untuk aktif.

"Kita harus dukung dan anak muda harus aktif dengan tujuan semua ini agar mereka diberikan peran dan disiapkan dengan baik. Jangan sampai Seka Teruna tidak diberikan peran dan jangan sampai menjadi pecundang," katanya saat ditemui Tribun Bali.

Bupati juga mengimbau kepada Karang Taruna Saka Bhuana untuk meningkatkan karakter, kreativitas, serta menjauhi pergaulan bebas dan narkoba. (*) 

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved