TribunBali/

Citizen Journalism

Sujiwo Tejo Tampil Menginspirasi Mahasiswa Baru Unud

Teriakan para Maba saat menyambut kedatangan Sujiwo semakin menambah kemeriahan acara tersebut.

Sujiwo Tejo Tampil Menginspirasi Mahasiswa Baru Unud
Tribun Bali/Widyartha Suryawan
Suasana kegiatan Student Day Universitas Udayana di Auditorium Widya Sabha, Kampus Unud Jimbaran, Badung, Selasa (15/8/2017). 

Oleh: Mega Tiarma Br Turnip
Mahasiswi Jurusan Fisika Unud

MANGUPURA - Student Day 2017 Universitas Udayana (Unud) yang bertempat di Gedung Widyasabha Areal Rektorat kampus Bukit Jimbaran, Badung, Bali, resmi dibuka oleh Wakil Rektor I Unud, Prof Dr drh I Made Damriyasa Ms, Selasa (15/8/2017) pukul 09.00 Wita.

Student Day 2017 Universitas Udayana yang diikuti oleh 5.904 mahasiswa baru (Maba) yang diterima melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, jalur Mandiri, Non-reguler tahap 1 dan Non-reguler tahap 2 ini berlangsung sangat meriah.

Ditambah lagi dengan kehadiran Sujiwo Tejo, budayawan terkenal yang diundang sebagai pembicara materi untuk mahasiswa baru Unud.

Teriakan para Maba saat menyambut kedatangan Sujiwo semakin menambah kemeriahan acara tersebut.

"So excited banget dengan kehadiran seorang budayawan terkenal Sujiwo Tejo. Seneng bangetlah pastinya," ujar Christin Dinar, Maba Fakultas Pertanian.

Di sela-sela penyampaian materi, Sujiwo Tejo juga menunjukkan keahliannya dalam bidang musik disertai dengan lawakan yang membuat peserta Student Day dan panitia tertawa terbahak-bahak.

"Kocak ya pastinya. Sangat terpukau dengan penampilan beliau. Sampai sakit nih perut," kata Desi Ratnasari Siagian, Maba Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) saat ditanya mengenai penampilan Sujiwo Tejo.

Menurut Rindu Fransisca, Maba Fakultas Kelautan dan Perikanan, penyampaian materi oleh Sujiwo Tejo sangat berkesan dan menginspirasi untuk setiap mahasiwa,

"Terkesan sekali dengan penyampaian materi oleh beliau. Dan itu menjadi inspirasi buat saya khususnya, juga setiap mahasiswa yang ada di Universitas Udayana ini," ujarnya.

Penyampaian materi oleh Sujiwo Tejo ditutup dengan penampilannya bersama anak didiknya bermusik yang membuat peserta Student Day semakin terpukau. (*)

Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help