TribunBali/

Melongok Uniknya Galeri Strangebutcool Sanur, dari Tas Lady Gaga hingga Istri Mendiang Presiden AS

Sebuah galeri dengan nama nyentrik “StrangebutCool” punya cerita unik sekaligus mengundang rasa ingin tahu.

Melongok Uniknya Galeri Strangebutcool Sanur, dari Tas Lady Gaga hingga Istri Mendiang Presiden AS
Istimewa
Display dari beberapa koleksi tas vintage di “StrangebutCool”, Sanur, Denpasar, Bali. Rabu (16/08/17) 

Laporan Wartawan Magang Tribun Bali, Nurjannah Firda

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebuah galeri lazimnya berisi barang–barang seni rupa seperti lukisan, patung, dan instalasi. Namun ada yang berbeda dari galeri yang berada di kawasan Sanur tepatnya di Jalan Danau Poso III, Denpasar.

Sebuah galeri dengan nama nyentrik “StrangebutCool” punya cerita unik sekaligus mengundang rasa ingin tahu. “StrangebutCool” adalah sebuah galeri tas vintage (jadul) yang memiliki ratusan koleksi tas vintage dari penjuru dunia.

Tas vintage menjadi barang yang sangat langka sekaligus ikonik dan banyak diburu komunitas tertentu yang ingin mengoleksinya. Terlebih tas itu masih dalam kondisi sangat terawat dan di display rapi di galeri tersebut, tambah kian menawan. 

Display dari beberapa koleksi tas vintage di “StrangebutCool”, Sanur, Denpasar, Bali. Rabu (16/08/17)
Display dari beberapa koleksi tas vintage di “StrangebutCool”, Sanur (istimewa)

Ketika memasuki ruangan dengan alunan musik jazzy kesan pertama bagi pengunjung langsung menikmati pengalaman yang begitu memanjakan pengunjung untuk betah berlama – lama di “StrangebutCool”.

Tak hanya itu, sang pemilik dari galeri tersebut yakni Tina menyambut kedatangan setiap pengunjung dengan ramah.

Setelah membayar tiket masuk, pengunjung akan memasuki suatu ruangan khusus dengan berbagai koleksi macam tas di dalamnya.

Di dalam galeri “StrangebutCool” terpajang ratusan koleksi tas dari tahun 1920 hingga 1999. Koleksi tas tersebut terpajang dari sudut ruangan satu ke sudut ruangan lainnya.

Display dari pajangan tersebut juga terbilang unik, karena menggunakan frame foto kayu yang di desain khusus untuk galeri tersebut.

Setiap koleksi memiliki keunikannya tersendiri, pemilik galeri akan menjelasakan secara detail mengenai koleksi tas yang ada di display.

“Saya sendiri yang menulis tentang deskripsi tas tersebut, sehingga para pengunjung dapat mengetahui deskripsi tas yang terpajang” jelas Tina kepada Tribun Bali, Rabu (16/7/2017).

display dari beberapa koleksi tas vintage di “StrangebutCool”, Sanur, Denpasar, Bali. Rabu (16/08/17)
display dari beberapa koleksi tas vintage di “StrangebutCool”, Sanur, Denpasar (Istimewa)

Tina pun tak segan untuk memberikan pengetahuannya mengenai tas vintage yang ia miliki, sebuah penuturan singkat mengenai tas vintage akan membuat pengunjung menambah wawasannya soal benda satu ini.

Koleksi tas vintage di “StrangebutCool” tidak hanya koleksi tas vintage biasa, bahkan tas “Dallas Handbag” yang dipakai Lady Gaga salah satu jenisnya, dengan model yang berbeda juga ada di sana.

Selain itu beberapa merek tas paling kondang ada di galeri “StrangebutCool”, seperti Channel, Coach, Gucci, dan Susan Gail terpampang rapi di dalam galeri.

Tidak lupa, koleksi tas vintage dari Gucci yang merupakan tribut untuk istri Presiden Amerika Jackie F. Kennedy yaitu “Jackie O Bag” juga ada didalam koleksi galeri “StrangebutCool”. Untuk para pecinta vintage fashion rasanya berkunjung ke galeri ini adalah kewajiban yang sayang sekali untuk dilewatkan jika berkunjung ke pulau Dewata, Bali. (*) 

Editor: ady sucipto
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help