TribunBali/

Xpander Kebanjiran Pesanan, Antre Hingga Ribuan Unit

banyaknya jumlah pemesanan Xpander membuat pihak Mitsubishi mempercepat produksi mobil MPV tujuh penumpang itu.

Xpander Kebanjiran Pesanan, Antre Hingga Ribuan Unit
Kompas.com
Mitsubishi Xpander yang akan dimajukan jadwal produksinya karena pesanan membludak. 

TRIBUN-BALI.COM - Distributor resmi Mitsubishi Motors di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), memajukan jadwal produksi Mitsubishi Xpander menyusul derasnya permintaan surat pemesanan kendaraan (SPK) selama lima hari pertama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE - BSD City, Tangerang, Banten.

Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI, Irwan Kuncoro, mengatakan banyaknya jumlah pemesanan Xpander membuat pihak Mitsubishi mempercepat produksi mobil MPV tujuh penumpang itu.

"Rencana awal untuk produksi pada Oktober, tapi kami majukan karena melihat respon yang sangat positif jadi kami majukan produksi pada September. Kami rencanakan mulai mengirimkan Xpander awal Oktober," jelas Irwan Kuncoro di GIIAS, Tangerang, Banten, Selasa. 
 
Selama lima hari GIIAS 2017, Mitsubishi sudah menerima pemesanan sebanyak 1.674 unit kendaraan itu terhitung hanya untuk pameran GIIAS.

Sedangkan pemesanan di beberapa kota besar setelah Xpander diluncurkan secara lokal tercatat sebanyak 1.200 unit, atau jika ditotal SPK untuk Xpander hampir mencapai 2.900 SPK.

Irwan pun menjelaskan pihaknya memprediksi masih ada sekitar 2.000 SPK yang diterbitkan di luar event pameran.

"Di luar event itu diler juga sudah mendapatkan beberapa SPK. Mungkin ya, kami estimasikan di luar event ada tambahan sebut saja 2.000 SPK. Kalau diakumulasi sampai kemarin sekitar 5.000 SPK," terang Irwan.

Lebih lanjut, Irwan mengungkapkan Mitsubishi Xpander varian ultimate menjadi tipe yang paling banyak dipesan selama GIIAS dengan komposisi 60 persen.

Adapun Xpander bertransmisi otomatis menjadi varian yang paling banyak dipesan pada lima hari pertama GIIAS sebesar 80 persen, berbanding 20 persen untuk transmisi manual.

Presiden Direktur MMKSI, Kyoya Kondo, menjelaskan produksiXpander akan dipercepat namun tetap dilakukan secara bertahap sesuai standar terbaik di pabrik Bekasi, Jawa Barat, yang akan memproduksi sebanyak 3.000-4.000 unit per bulan, dan akan ditingkatkan secara maksimal menjadi 5.000 unit pada tahun depan. (Antara)

Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help