TribunBali/

Tahukah Anda Berapa Pajak Lamborghini Aventador Milik Raffi Ahmad? Bayarnya Merinding

Mari kita coba hitung kisaran biaya pajak mobil mewah Lamborghini Aventador LP-700 4 Roadster seperti yang dimiliki Raffi Ahmad.

Tahukah Anda Berapa Pajak Lamborghini Aventador Milik Raffi Ahmad? Bayarnya Merinding
KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR
Mobil mewah milik Raffi Ahmad diparkir di dekat masjid perumahannya di Green Andara Residences, Jumat (22/8/2017).(KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR) 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Presenter dan artis Raffi Ahmad baru saja kedatangan tamu spesial dari Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta (BPRD) beserta Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang hendak menagih pajak mobil mewah yang dimiliki Raffi.

Adapun salah satu mobil mewahnya yang dimiliki Raffi adalah Lamborghini Aventador LP 700-4 Roadster bernomor polisi B 1 AMY.

Pertanyaannya, mengapa banyak orang kaya yang tak mau bayar pajak?

Semahal itukah pajak mobil mewah apalagi supercar sekelas Ferrari, Lamborghini, dan lainnya hingga harus dihindari?

Dirlantas Polda Metro Jaya, Halim Pagarra menjelaskan ada dua alasan pemilik mobil mewah tak mau bayar pajak.

Pertama, sengaja menghindari atau enggan membayar karena nilainya cukup besar. Kedua, ingin tampak selalu baru dengan menggunakan pelat nomor palsu.

Untuk itu mari kita coba hitung kisaran biaya pajak mobil mewah Lamborghini Aventador LP-700 4 Roadster seperti yang dimiliki Raffi Ahmad.

Harga mobil super dari Italia ini berada di kisaran Rp 12 miliar off the road.

Komponen pajak yang terbilang besar adalah Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN KB) dan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

BBN KB besarnya 10 persen dari harga kendaraan off the road. Jika harga mobil Rp 12 miliar, pemilik harus mengelurkan biaya Rp 1,2 miliar.

Halaman
12
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help