TribunBali/

Ini Cara Ampuh Agar Akun Instagram Diikuti Banyak Orang dan Jadi Populer

Ada tiga cara agar akun instagram Anda menjadi populer, menghasilkan bahkan direspon oleh petinggi negara.

Ini Cara Ampuh Agar Akun Instagram Diikuti Banyak Orang dan Jadi Populer
KOMPAS.com/Iwan Supriatna
Membuat akun Instagram lebih populer 

TRIBUN-BALI.COM - Pernahkah Anda memposting atau mengunggah foto dan video Anda di akun instagram tapi hanya sedikit orang yang merespon? Bagaimana caranya agar akun kita diikuti banyak orang sekaligus menjadi populer?

Beruntung Kompas Lifestyle bisa mewawancarai Head of Global Creative Development Instagram, Charles Porch. Sebagai pemimpin divisi pengembangan kreatif untuk kemitraan instagram di seluruh dunia, Porch memberikan tips dan triknya kepada Kompas Lifestyle.

Ada tiga cara agar akun instagram Anda menjadi populer, menghasilkan bahkan direspon oleh petinggi negara.

Pertama, foto dan video yang Anda unggah haruslah otentik dan original.

"Share apa yang paling menarik menurut mu, orang akan lihat bahwa itu benar-benar yang kita suka berdasarkan passion Anda," kata Charles kepada Kompas Lifestyle di Jakarta, Kamis (24/8/2017).

Lulusan McGill University dari jurusan international development yang murah senyum ini juga mengatakan, agar postingan Anda populer, sebaiknya foto dan video yang Anda unggah diedit sewajarnya saja jangan terlalu mengada-ada.

Orang cenderung menyukai foto maupun video yang natural dan otentik tanpa melalui proses edit yang terlalu banyak, misal terlalu mencerahkan warna sehingga terlalu terang untuk dilihat.

Kedua, postinglah video yang menurut Anda menarik. Berdasarkan data yang dimiliki instagram, saat ini pertumbuhan orang yang melihat video di instagram semakin bertambah.

"Setahun terakhir ini ada kenaikan 80 persen orang yang menghabiskan waktunya untuk melihat video di instagram," tutur Charles yang kini menetap di San Fransisco.

Ketiga, gunakan fitur-fitur yang ada di instagram seperti live video dan sebagainya.

Halaman
123
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help