TribunBali/

Berita Banyuwangi

Begini Aksi Pelajar di Banyuwangi Adu Skill Diajang Student Jazz Festival 2017

Banyuwangi memiliki tiga agenda jazz tahun ini. Selain BSFJ, juga terdapat Banyuwangi Beach Jazz (2 September), dan Ijen Summer Jazz (6-7 Oktober).

Begini Aksi Pelajar di Banyuwangi Adu Skill Diajang Student Jazz Festival 2017
Surya
Aksi para pelajar di Banyuwangi Student Jazz Festival. 

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Banyuwangi konsisten dalam memberikan panggung para pelajar dalam bermusik, terutama aliran musik jazz.

Melalui agenda Banyuwangi Festival, para pelajar yang memiliki minat dalam musik diwadahi di Banyuwangi Student Jazz Festival (BSJF).

“Even ini menjadi ajang bagi kreativitas pelajar dalam bermusik khususnya jazz. Semoga melalui ajang ini anak-anak bisa lebih berkembang,” kata Dwi Budianto, Ketua panitia Festival Student Jazz 2017, Minggu (27/8/2017).

‎Banyuwangi memiliki tiga agenda jazz tahun ini. Selain BSFJ, juga terdapat Banyuwangi Beach Jazz (2 September), dan Ijen Summer Jazz (6-7 Oktober).

Pemenang dari Student Jazz ini akan tampil di Banyuwangi Beach Jazz Festival, yang menghadirkan musisi jazz, Syaharani.

BSJF diikuti oleh 40 band pelajar yang berlangsung selama dua hari, 25-26 Agustus, di Gesibu Banyuwangi.

Dari kompetisi tersebut, terpilih lima band terbaik, yakni grup band dari SMAN I Glagah, SMAN I Cluring, SMKN I Glagah, SMAN Denpasar Bali, dan SMAN 5 Surabaya.

"Permainan para pemenang cukup baik. Kalau ini diasah saya yakin mereka ini menjadi musisi,” kata Totok Tato, salah satu juri.

Hal yang sama juga diungkapkan Jimy Priatna, juri jazz asal Banyuwangi ini mengatakann sempat kebingungan menentukan pilihan penyaji terbaik.

Semua punya talenta, dan berbakat. Banyaknya talenta jazz di ajang ini, membuat para pecinta musik semakin yakin generasi jazz tanah air akan selalu tumbuh.

"Rata-rata permainan musik mereka sudah bagus. Mereka ini pas-nya tidak fesitival tapi parade jazz. Yang lebih membanggakan adalah antusias pelajar yang ikut festival. Biasanya ajang seperti ini hanya diikuti belasan, tapi ini pesertanya mencapai 40,” ujarnya. Selain diikuti pelajar Banyuwangi, even ini diikuti grup band asal Surabaya, Malang, Jember dan Bali. (haorrahman)

Editor: ady sucipto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help