TribunBali/

Kolom Mingguan

Lilipaly Jadilah Douwes Dekker: Pesepakbola, Penulis, dan Nasionalis

Stefano Lilipaly jelas berbeda dengan Douwes Dekker. Zaman hidup keduanya terpaut cukup panjang.

Lilipaly Jadilah Douwes Dekker: Pesepakbola, Penulis, dan Nasionalis
Instagram/ibachdim
Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly 

TRIBUN-BALI.COM - Stefano Lilipaly jelas berbeda dengan Douwes Dekker. Zaman hidup keduanya terpaut cukup panjang.

Douwes Dekker hidup di masa penjajahan dan awal kemerdekaan, sedangkan Lilipaly hidup di era milenial.

Douwes Dekker aktivitis, jurnalis, dan penulis, sedangkan Lilipaly pemain sepak bola yang resmi menjadi WNI dengan istilah pemain naturalisasi.

------------------

Stefano Jantje Lilipaly menyetujui kontrak durasi lama dengan klub Bali United, pada Sabtu (12/08/2017). Kabar berlabuhnya gelandang flamboyan ini jelas mengejutkan kalangan pecinta sepak bola maupun publik Bali.

Bagaimana tidak, pemain kelahiran Arnhem, Belanda, 10 Januari 1990 ini sebelumnya dikait-kaitkan dengan klub Madura United lawan Bali United pada pertandingan yang berlangsung pada Minggu (13/08/2017) atau tepat sehari setelah Lilipaly teken kontrak.

Besaran biaya transfer pemain Timnas Indonesia ini tidak diungkap secara gamblang (kebiasaan klub Indonesia), namun dikabarkan manajemen Serdadu Tridatu (julukan Bali United) harus membayar mahar hinggga Rp 6,3 miliar untuk mendapatkan jasa pemain 27 tahun ini.

Apalagi, pemain yang biasa di posisi gelandang ini sebelumnya masih terikat kontrak dua tahun bersama SC Cambuur, klub Eerste Divisie Belanda.

Nilai transfer pemain naturalisasi ini jelas terbilang mahal. Bahkan nama Lilipaly termasuk lima pemain dengan nilai tertinggi se-ASEAN.

Seperti dilansir Goal Indonesia berdasarkan data Transfermarkt, nama Javier Patino, bintang tim nasional Filipina berstatus sebagai pemain termahal ASEAN dengan nilai jual sekitar Rp 12 milliar.

Halaman
1234
Penulis: kambali
Editor: imam rosidin
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help