TribunBali/
Home »

Video

VIDEO : Kejagung RI dan Kejagung Singapura Lakukan Kerjasama Nota Kesepahaman

Kejagung RI M. H. Prasetyo dan Kejagung Republik Singapura Lucien Wong menandatangani MoU tentang kerjasama kedua Negara di bidang Hukum.

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Kejaksaan Agung Republik Indonesia  dengan Kejaksaan Agung Republik Singapura melakukan kerjasama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU), penandatanganan MoU ini dilakukan di Intercontinental Bali Resort, Selasa (29/8/2017).

Kejagung RI M. H. Prasetyo dan Kejagung Republik Singapura Lucien Wong menandatangani MoU  tentang kerjasama kedua Negara di bidang Hukum.

M. Prasetyo mengatakan penandatanganan MoU merupakan tonggak sejarah baru bagi Kejaksaan RI dan Kejaksaan Singapura sekaligus sebagai bukti bahwa antar kedua negara memiliki ikatan persahabatan yang kuat dan erat.

“Nota kesepahaman ini sudah dirancang dan digagas diinginkan untuk direalisasikan sejak satu tahun yang lalu,” ungkap M. Prasetyo.

Ia menambahkan kerjasama dimaksud termasuk pelatihan, pertukaran pengalaman, informasi atas hukum, peraturan perundang-undangan, kebijakan-kebijakan yang berlaku dan juga penyediaan beberapa informasi terkait penanganan perkara.

Sementara itu Kejagung Republik Singapura Lucien Wong menyampaikan MoU ini menandakan sebuah babak baru dari kerjasama yang lebih dekat dari kedua pejabat kejaksaan.

"MoU ini memberikan kita kesempatan untuk mengembangkan yang lebih erat kedua institusi kedepannya," ungkap Lucien.

M. Prasetyo lebih lanjut menyampaikan contoh nanti dalam pelaksanaannya pelaku korupsi yang kabur dari Indonesia ke Singapura. Lantaran itu, Kejaksaan Indonesia membangun atase dengan Singapura.

"Dalam waktu dekat Kejaksaan sudah setuju. Presiden dan Menteri Luar Negeri akan menempatkan atase kejaksaan di Singapura," ungkapnya Prasetyo. (*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: ady sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help