TribunBali/

Peduli Pendidikan, XL Axiata Luncurkan ‘Gerakan Donasi Kuota’ dari Sabang Sampai Merauke

XL Axiata meluncurkan ‘Gerakan Donasi Kuota’ (GDK) guna menggalang partisipasi pelanggan, dan masyarakat

Peduli Pendidikan, XL Axiata Luncurkan ‘Gerakan Donasi Kuota’ dari Sabang Sampai Merauke
istimewa
Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, Siswa-siswi SMAN 6 Jakarta, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara, Direktur/Chief Commercial Officer XL Axiata, Allan Bonke, dan Direktur/Chief Corporate Strategy and Business Development Officer XL Axiata, Abhijit Navalekar dalam acara Peluncuran Gerakan Donasi Kuota di Jakarta. 

 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata), memandang layanan internet cepat harus dapat segera dimanfaatkan, untuk membantu memecahkan berbagai persoalan sosial dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat luas hingga pelosok daerah.

Untuk itu, XL Axiata meluncurkan ‘Gerakan Donasi Kuota’ (GDK) guna menggalang partisipasi pelanggan, dan masyarakat pada umumnya untuk sukarela mendonasikan kuota miliknya. Yang selanjutnya disalurkan bagi peningkatan kualitas pendidikan sekolah-sekolah di berbagai pelosok Indonesia tersebut.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, beserta Walikota Sabang, Zulkifli H. Adam, dan Direktur/Chief Service Management XL Axiata, Yessie D. Yosetya, meluncurkan program ini secara langsung dari SMA Negeri 1 Kota Sabang, Pulau Weh, Provinsi Aceh, yang merupakan titik ujung barat Indonesia.

Peluncuran program disaksikan dari Jakarta oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, serta Presiden Direktur/CEO XL Axiata, Dian Siswarini, melalui fasilitas video conference menggunakan jaringan 4G LTE XL Axiata.   

Dian Siswarini mengatakan, Agustus adalah bulan yang kental nuansa Kemerdekaan Republik Indonesia. “Kami sengaja meluncurkan Program ‘Gerakan Donasi Kuota’ ini. Kami mengajak masyarakat dan pelanggan XL Axiata, secara aktif berpastipasi memajukan kualitas pendidikan anak-anak Indonesia yang berada di berbagai pelosok daerah, termasuk di daerah kategori terdepan, tertinggal, dan terjauh,” katanya dalam siaran pers yang diterima Tribun Bali, Rabu (30/8/2017).

Program ini merupakan inovasi XL Axiata, menambah nilai manfaat atas layanan telekomunikasi dan data dari XL Axiata bagi masyarakat Indonesia, seiring semakin luasnya jaringan internet cepat 4G LTE yang terus dibangun hingga pelosok-pelosok daerah.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, mengatakan akses internet cepat menjadi salah satu sarana vital pemerintah, dalam upaya meningkatkan dan memeratakan kualitas pendidikan hingga ke pelosok-pelosok nusantara yang sangat luas.

“Kami menyambut baik dukungan dan partisipasi masyarakat dari semua elemen, dan dunia usaha dalam upaya tersebut. Termasuk dukungan penyediaan akses ke internet cepat, seperti yang dilakukan XL Axiata dan para pelanggannya melalui Gerakan Donasi Kuota ini. Kami yakin, pembangunan yang merata hingga di pelosok daerah, akan memajukan kualitas hidup masyarakat Indonesia, yang pada akhirnya berkontribusi meningkatkan ketahanan wilayah NKRI,” tegasnya.

Pelanggan bisa secara sukarela mendonasikan kuota paket data Xtra Combo miliknya, berapapun besarnya melalui program ini.

Halaman
12
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: ady sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help