Delapan Bulan Hanya Tergolek di Kamar, Mantan Kadus Tak Punya Biaya Berobat

SEMPAT kritis selama satu bulan di RSUP Sanglah, Denpasar, I Nengah Mudana (45) terpaksa dibawa pulang meski belum sembuh.

Delapan Bulan Hanya Tergolek di Kamar, Mantan Kadus Tak Punya Biaya Berobat
tribun bali/saiful rohim
DISUAPI - Ni Putu Mariani menyuapi suaminya, I Nengah Mudana, yang terbaring lemah di kamar rumahnya di Dusun Sidakarya, Sidemen, Karangasem, Rabu (30/8) kemarin. Mudana tak bisa berobat karena tak punya biaya. 

TRIBUN-BALI.COM - SEMPAT kritis selama satu bulan di RSUP Sanglah, Denpasar, I Nengah Mudana (45) terpaksa dibawa pulang meski belum sembuh. Dan hampir selama sembilan, mantan kepala dusun tersebut hanya tergolek di kamar tidurnya. Keluarganya tak punya biaya untuk pengobatan. Miris!

NENGAH Mudana terbaring lemah di kamar ukuran 3x4 meter di rumahnya yang sederhana di Dusun Sidakarya, Desa/Kecamatan Sidemen, Karangasem, Rabu (30/8) sekitar pukul 10.30 Wita. Wajahnya sayu. Tatapannya sendu.

Tampak Mudana hanya bisa tidur terlentang menghadap ke atas. Ia tak bisa banyak bergerak. Setengah anggota badan bagian kanannya sudah tak bisa digerakkan.

Tak hanya itu, ingatan mantan Kepala Dusun Sidakarya ini juga mulai hilang.

Bahkan anak serta keluarganya tidak diingat lagi.

Tingkah lakunya seperti anak kecil, bicaranya tak lancar, dan sering menangis.

Istrinya, Ni Putu Mariani (41), mengatakan Mudana mulai hilang ingatan dan lumpuh sejak kecelakan di Banjr Dinas Sukahat, Desa Sidemen, sekitar 10 bulan lalu. 

“Dia nabrak anjing. Kejadian malam hari sekitar pukul 21.00 Wita. Kritis sampai satu bulan di Rumah Sakit Sanglah. Saat itu kondisinya kritis sekali, tidak bisa gerak,” tutur Putu Mariani saat ditemui di rumahnya, kemarin siang.

Wanita empat anak tersebut mengatakan, suaminya sempat koma selama satu bulan setelah kecelakaan tersebut.

Mudana dirawat di RSUP Sanglah lewat jalur umum dengan menggunakan Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM).

Halaman
123
Penulis: Saiful Rohim
Editor: imam rosidin
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved