TribunBali/

Bali Paradise

Renyah Lembut Bebek Uma Sari Ditemani Jukut Ares, Bisa Request Hidangan untuk Sarapan

Hidangan olahan bebek pun tidak hadir sendirian di tengah piring. Nasi putih yang dibentuk tumpeng, jukut urap, serta sambal goreng hadir bersamanya.

Renyah Lembut Bebek Uma Sari Ditemani Jukut Ares, Bisa Request Hidangan untuk Sarapan
Tribun Bali/Ni Putu Diah Paramitha Ganeshwari
Hidangan Nasi Bebek Uma Sari 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Meskipun hidangan bebek sudah lumrah disajikan di restoran dan rumah makan di sekitaran Ubud, namun Uma Sari memiliki kekhasannya sendiri.

Daging bebek dimasak lewat beberapa tahapan, sehingga menimbulkan sensasi renyah di luar, namun lembut di dalam.

Racikan bumbu yang khas juga membuat rasa bebek lebih gurih.

Hidangan olahan bebek pun tidak hadir sendirian di tengah piring. Nasi putih yang dibentuk tumpeng, jukut urap, serta sambal goreng hadir bersamanya.

()

Disajikan di wadah berbeda, ada satu mangkuk jukut ares, sambal ulek, sambel matah, dan acar salak. Satu porsi hidangan yang beragam ini tentunya akan menyuguhkan beragam rasa dalam sekali santap.

“Kami memiliki beberapa menu bebek di Uma Sari. Namun yang paling spesial adalah menu bebek uma sari. Daging bebek kami panggang di dalam oven sebelum digoreng. Sebelum itu pun kami lumuri dagingnya dengan bumbu tradisional Bali dan bumbu lainnya,” tutur Putu Agus Jovi Permana, pemilik Resto Bebek Uma Sari.

Ia menyebut resto miliknya sebagai restoran Asian Fusion.

Maksudnya adalah penggabungan antara cara memasak Asia, dengan bumbu-bumbu khasnya, dipadukan dengan bumbu tradisional Bali.

Dalam proses pengolahan bebek pun, ia tidak hanya menggunakan satu jenis bumbu saja.

Tidak hanya olahan bebek, restoran yang terletak di Jalan Raya Singapadu Kaler, Banjar Kederi, Ubud, Gianyar, Bali ini juga menyajikan hidangan lain. 

Halaman
123
Penulis: Ni Putu Diah paramitha ganeshwari
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help