TribunBali/

Ida Bhagawan Istri Ini Senang Bisa Terbantu Bebas Biaya Ratusan Juta Berkat BPJS Kesehatan

Beliau adalah warga yang berasal dari kota Singaraja yang merupakan pensiunan pegawai negeri sipil.

Ida Bhagawan Istri Ini Senang Bisa Terbantu Bebas Biaya Ratusan Juta Berkat BPJS Kesehatan
Istimewa
Ida Bhagawan Istri Masayu Swabhawa (73) 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - BPJS Kesehatan adalah progran pemerintah yang tergolong baru, perlahan pelayanannya mulai mendapat respon positif dari peserta.

Kehadiran BPJS kesehatan yang ditunjuk sebagai penyelenggara program pemerintah JKN-KIS membawa kegembiraan tersendiri bagi Ida Bhagawan Istri Masayu Swabhawa dan keluarga.

Beliau adalah warga yang berasal dari kota Singaraja yang merupakan pensiunan pegawai negeri sipil.

Semasih aktif sebagai abdi negara, beliau adalah seorang guru kimia di salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri yang ada di Kota Singaraja.

Ida Bhagawan Istri Masayu Swabhawa (73) tidak pernah menyangka jika dirinya akan divonis menderita kanker payudara (Ca Mammae) oleh dokter.

Untungnya sebagai pensiunan guru (PNS), beliau telah otomatis terdaftar sebagai peserta JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

Awal mula gejala yang dirasakan beliau pada tahun 2006 adalah tumbuh benjolan di payudara kirinya namun tidak terasa sakit.

Karena tidak ada keluhan sakit, maka beliau tidak memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan.

Bertahun-tahun beliau mendiamkan benjolan tersebut hingga akhirnya pada tahun 2012 benjolan tersebut sedikit membesar dan timbul luka seperti luka bakar di permukaan benjolan tersebut.

Pada suatu ketika beliau mengalami sakit kepala dan memeriksakan diri ke bidan, setelah dicek oleh bidan, ternyata beliau mengalami hipertensi, pada kesempatan itu pula bidan mendapati payudara beliau luka, bidanpun menyarankan kepada beliau untuk memeriksakan luka yang ada di areal payudaya beliau.

Halaman
12
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help