TribunBali/

Ramah Lingkungan, DSM Salurkan Daging Qurban dengan Besek Bambu

Penggunaan besek ini merupakan pengganti kresek atau plastik. Hal ini bisa mengurangi sampah plastik yang tak bisa didaur oleh alam

Ramah Lingkungan, DSM Salurkan Daging Qurban dengan Besek Bambu
Istimewa

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Hari Raya Qurban yang jatuh pada Jumat (01/09/17) diharapkan menjadi sebuah keberkahan tak hanya untuk umat Islam namun juga untuk semuanya.

Pembagian daging kali ini berbeda seperti pada umumnya,  DSM (Dompet Sosial Madani) menggunakan besek bambu alami dalam pendistribusian daging.

"Penggunaan besek ini merupakan pengganti kresek atau plastik. Hal ini bisa mengurangi sampah plastik yang tak bisa didaur oleh alam. Dengan besek daging juga lebih aman dari kontaminasi bahan kimia plastik, lebih sehat serta membantu para pengrajin besek untuk lebih sejahtera." Jelas Andy Krisna, direktur DSM.

Bagian bawah besek dilapisi daun pisang, daun jati, atau daun lain, sehingga kelestarian alam tetap terjaga.

Program Qurban ke Pelosok DSM tahun ini mengambil tema Qurban Bukti Iman dengan menjangkau pelosok Bali, NTB, NTT, Kepulauan Sepeken dan Palestina.

Per tanggal 31 Agustus Jumlah hewan qurban sebanyak 361 ekor, terdiri dari patungan sapi 109 ekor, kambing 211 ekor, sapi 31 ekor, dan domba palestina sebanyak 10 ekor yang disalurkan di Gaza Palestina.

Terakhir transaksi hewan qurban diterima di hari tasyrik 2 yaitu 3 September.

Dengan misi bersama peduli sesama, DSM terus berupaya untuk menjaga dan melaksanakan amanah yang telah para pequrban berikan. 

Editor: Aloisius H Manggol
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help