TribunBali/
Home »

Sport

» MotoGP

Alami Patah Tulang Saat Latihan, Ucapan Simpatik Mengalir untuk Rossi

Valentino Rossi, pebalap Movistar Yamaha, dikabarkan mengalami patah tulang pada saat latihan di dekat kampung halamannya.

Alami Patah Tulang Saat Latihan, Ucapan Simpatik Mengalir untuk Rossi
Twitter
Valentino Rossi dalam sesi tes di Sirkuit Sepang Malaysia Senin (30/1/2017). 

TRIBUN-BALI.COM - Valentino Rossi, pebalap Movistar Yamaha, dikabarkan mengalami patah tulang pada saat latihan di dekat kampung halamannya.

Kondisinya saat ini sudah membaik berkat operasi yang telah dilakukan tim doktor kepada pebalap berusia 38 tahun tersebut.

Berita cidera Valentino Rossi ini menarik perhatian banyak rekan sejawat Rossi di MotoGP.

Tidak kurang mereka mengucapkan harapan agar juara dunia tujuh kali tersebut segera sembuh dan dapat kembali ke lintasan balap.

Rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales, salah satu yang pertama mengucapkan kesembuhan bagi Rossi. Dalam akun Twitter miliknya, Vinales berharap Rossi segera sembuh.

Ucapan juga datang dari mantan pebalap MotoGP, Max Baggi. Mantan musuh bebuyutan Rossi ini berharap cedera yang dialami tidak parah dan turut menyesal dengan kondisinya serta berharap dapat segera kembali.

Pebalap tim Suzuki, Andrea Iannone juga mengucapkan harapannya kepada Rossi. Ia berharap Rossi dapat tampil di Misano, seri MotoGP Italia, akhir pekan mendatang.

"Misano tidak akan sama tanpamu," ucap Iannone.

Juara dunia tahun lalu, Marc Marquez juga memberi harapan yang sama.

Dalam bahasa Italia di akun Twitter miliknya, Marc membalas cuitan seseorang dan mengungkapkan, sebagai seorang atlet dan manusia ia berharap kejadian ini tidak menimpa siapapun dan berharap Valentino segera kembali.

Rossi diperkirakan akan kembali balapan setelah satu bulan masa penyembuhan. Ini membuat usahanya untuk dapat bersaing merebut titel juara dunia semakin sulit.

Saat ini ia selisih 26 poin dari pemuncak klasmen, Andrea Dovizioso. (*)

Editor: imam rosidin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help