TribunBali/

Tip Sehat untuk Anda

Ini 4 Bahan Alami yang Bisa Dijadikan Pelumas saat Bercinta, Nomor 2 Selalu Ada di Kulkas

Namun bila Anda dan pasangan termasuk yang memerlukan pelumas saat bercinta, ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan.

Ini 4 Bahan Alami yang Bisa Dijadikan Pelumas saat Bercinta, Nomor 2 Selalu Ada di Kulkas
kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM - Sebagian besar pelumas seks yang dijual di pasaran mengandung daftar bahan kimia yang mengganggu keseimbangan pH alami vagina sehingga meningkatkan risiko infeksi.

Namun bila Anda dan pasangan termasuk yang memerlukan pelumas saat bercinta, ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan.

Apapun yang Anda pakai, prinsipnya adalah pastikan produk tersebut mengandung bahan-bahan sehat dan berkadar kimia rendah, menurut Dr Madeleine M . Castellanos, seorang psikiater berlisensi sekaligus seorang profesor di New York Univeristy.

“Anda tidak ingin memasukan bahan-bahan sintetis ke dalam bagian tubuh Anda yang sangat sensitif, karena semua partikel asing dapat dengan mudah diserap lewat sana,” jelasnya.

“Anda ingin pelumas sealami mungkin yang tidak menimbulkan reaksi yang tidak diinginkan dalam tubuh Anda.”

Untungnya, ada beberapa produk alternatif yang dikenal sebagai pelumas seks alami terbaik. Berikut 4 di antaranya:

1. Minyak

Minyak goreng adalah alternatif pelumas seks alami yang paling umum digunakan oleh wanita yang mengalami iritasi dengan pelumas berbahan kimia. Pemakaian minyak goreng juga didasari oleh fakta bahwa minyak ini aman tertelan ke dalam tubuh.

Tapi, tidak semua minyak goreng diciptakan sama. Proses penyulingan dan hidrogenasi minyak goreng bisa memberikan efek yang bertahan lama dalam tubuh, membuat Anda rentan terhadap pertumbuhan bakteri dalam prosesnya.

Jika Anda ingin tetap menggunakan minyak goreng sebagai pelumas, pilih jenis minyak masak yang paling alami seperti minyak zaitun atau minyak almond manis. Meskipun berpotensi menodai kain seprai dan pakaian, minyak ini umumnya aman, melembabkan kulit, dan meninggalkan aroma yang menyenangkan.

Halaman
123
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help