TribunBali/

Aksi Penggalangan Dana Untuk Warga Rohingya di Bali Berjalan Tertib, 35 Polisi Ikut Amankan

Aksi ini dilakukan serentak diberbagai daerah di Indonesia sebagai bentuk kepedulian terhapap pengungsi Rohingnya

Aksi Penggalangan Dana Untuk Warga Rohingya di Bali Berjalan Tertib, 35 Polisi Ikut Amankan
Tribun Bali/Fauzan Al Jundi
Suasana Aksi Kemanusian dan Penggalangan Dana Untuk Etnis Rohingya Yang Dilakukan Berbagai Elemen Mahasiswa di PB Sudirman Terpantau Cukup Tertib, Jumat (8/9/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Sekitar 35 personel kepolisian mengamankan aksi damai penggalangan dana yang dilakukan oleh gabungan elemen Mahasiswa di Jalan PB Sudirman, Dauh Puri Kelod, Denpasar, Jumat (8/9/2017).

Beberapa elemen Mahasiswa yang ijut dalam aksi tersebut diantaranya, KAMMI Bali, HMI Denpasar, Puskomda Bali, FPMI Udayana, IMM Bali, ANSHOR, KOKAM, PUI Bali, JPRMI, serta gabungan Remaja Masjid Bali

Seperti diketahui, pada hari ini Jumat (8/9/2017), aksi ini dilakukan serentak diberbagai daerah di Indonesia sebagai bentuk kepedulian terhapap pengungsi Rohingnya yang terusir di negara Myanmar.

Kapolsek Denpasar Barat, Kompol Gede Sumena mengatakan, beberapa jajaran kepolisian dilibatkan dalam pengamanan aksi tersebut dan sampai akhir prosesnya berjalan dengan tertib. 

"Kurang lebih ada 115 orang dari mahasiswa, kita terjunkan 35 personel dari Polda, Polresta, dan Polsek, semua berjalan lancar," kata Kompol Gede Sumena kepada Tribun Bali saat ditemui di lapangan, Jumat (8/9/2017). 

Sumena menjelaskan, aksi yang dilakukan oleh ratusan mahasiswa ini adalah aksi kemanusian sebagai bentuk kepedulian terhadap etnis Rohingnya yang terusir. 

"Kita amankan pelaksanaan aksi mahasiswa peduli Rohingya sebagai bentuk aksi kemanusiaan untuk saudara kita yang terusir di Myanmar," tambahnya. 

Mereka menggelar kotak donasi kepada masyarakat dan para pengendara yang lewat di simpang lampu merah perempatan Sudirman. 

"Dari rekan-rekan mahasiswa mengadakan aksi damai penggalangan dana, cari donasi kepada pengendara yang lewat untuk disumbangkan kepada pengungsi Rohingya," jelasnya. 

Aksi penggalangan dana untuk pengungsi Rohingya ini dimulai sejak pukul 13.30 wita sampai 16.00 wita. 

Jalan PB Sudirman yang biasa dipenuhi kendaraan nampak cukup padat namun tidak menimbulkan kemacetan. Terlihat masyarakat Denpasar antusias ikut menyumbangkan dananya untuk masyarakat Rohingya.

Pihak kepolisian sendiri telah menempatkan personil dibeberapa titik untuk mengatur lalu lintas dan mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan. 

"Mereka turun ke Jalan saat lampu merah baru menjalankan kotak donasi, ketika lampu hijau mereka minggir, tidak ada kemacetan sama sekali," tutupnya. (*)

Penulis: Fauzan Al Jundi
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help