TribunBali/

Bali United

Intip Laga PBFC, WCP Waspadai 3 Gelandang Ini

Widodo sengaja datang untuk melihat gaya permainan PB FC yang kini ditangani pelatih lamanya, Iwan Setiawan.

Intip Laga PBFC, WCP Waspadai 3 Gelandang Ini
TRIBUNBALI/RIZAL FANANY
Widodo Cahyono Putro 

MANGUPURA, TRIBUN BALI - Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mengisi liburan bersama keluarga di Gresik. Dia menyempatkan diri untuk menyaksikan laga tuan rumah Persegres Gresik United kontra Pusamania Bornoe FC (PB FC).

Widodo sengaja datang untuk melihat gaya permainan PB FC yang kini ditangani pelatih lamanya, Iwan Setiawan.

Kehadiran Widodo di tribun penonton ini, tercium pelatih yang sering melontarkan komentar miring pada lawan-lawannya itu. 

Sadar dilihat pelatih calon lawannya di laga ke-23, Iwan Setiawan langsung memerintahkan pemainnya bermain jelek saat meladeni Persegres. Hal itu agar Widodo tidak bisa menebak startegi Iwan Setiawan.

Widodo pun menanggapi usaha pelatih PB FC itu dengan tertawa.

"Ya saya nonton (laga PB FC) di Gresik. Kata Coach Iwan (Setiawan) dia tahu saya nonton sehingga permainan diubah. Dibikin main jelek saat lawan Gresik. Itu haknya dia (Iwan Setiawan)," kata WCP  di lapangan Banteng Seminyak Badung, Rabu (6/9), sembari tertawa terhadap tindakan Iwan Setiawan itu.

Meski terdengar aneh, namun Widodo tak menanggapi "strategi" Iwan Setiawan tersebut. Malah, Widodo menilai permainan PB FC cukup baik dengan banyak dihuni pemain berpengalaman dan pelatih yang cukup mumpuni.

"Harus waspada. Kita harus cermat menerapkan taktik dan strategi dan fokus pemain sangat dibutuhkan," katanya.

Mantan pemain dan pelatih Timnas Indonesia ini menegaskan, dirinya sudah tahu apa yang harus dilakukan saat menghadapi PB FC di tangan pelatih kenamaan itu.

Pantauan Tribun Bali, saat Persegres Gresik United menjamu Borneo FC, pelatih Iwan Setiawan tidak menurunkan sejumlah pemain kunci di gelandang.

Ia memainkan dua gelandang muda berusia 21 tahun.

Sementara pemain sarat pengalaman Ponario Astaman, Flavio, Asri Akbar disimpan hingga laga usai. PB FC memetik tiga poin lewat gol satu-satunya yang dicetak mantan striker Bali United, Lerby Elyandri.

"Lawan Bali United pasti akan berubah di lini gelandang. Mereka punya Ponario, Flavio, Asri Akbar, yang belum diturunkan. Saya sudah tahu, siapa-siapa pemain sana yang harus diwaspadai," kata Widodo.

PB FC akan menjamu Bali United di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (11 /9) malam. Widodo pun bertekad memperbaiki rekor tandang Bali United yang pernah dibantai di Segiri. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: ady sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help