TribunBali/

Citizen Journalism

Niluh Djelantik, Dion Wiyoko, dan Irvandias Tampil Memotivasi Mahasiswa Unud

Kisah sukses dari Niluh Djelantik ini sangat menginspirasi sehingga banyak mahasiswa yang ingin berwirausaha mengajukan pertanyaan-pertanyaan.

Niluh Djelantik, Dion Wiyoko, dan Irvandias Tampil Memotivasi Mahasiswa Unud
Merni Sisilia Fransina Falukas
Niluh Djelantik, pengusaha sepatu bertaraf internasional, menjadi satu di antara tiga pembicara pada Seminar Nasional Kepemudaan yang digelar BEM Unud di kampus Unud Jimbaran, Badung, Bali, Sabtu (9/9/2017). 

Oleh: Merni Sisilia Fransina Falukas
Mahasiswi Biologi FMIPA Unud

MANGUPURA - Badan Eksekutif Mahasiswa Pemerintahan Mahasiswa (BEM PM) Universitas Udayana mengadakan kegiatan Seminar Nasional Kepemudaan di Auditorium Widyasabha Jalan Kampus Unud Jimbaran, Badung, Bali, Sabtu (9/9/2017) pukul 09.00-13.00 Wita.

Seminar yang digelar darangka memperingati hari ulang tahun yang ke-55 Universitas Udayana itu dihadiri sekitar 1.500 mahasiswa Unud.

(Baca juga: Student Day Unud sebagai Syarat Wisuda)

Seminar nasional ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Udayana Prof Dr Ir I Made Suidarma Ms dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali.

Kegiatan seminar nasional bertema Inspired by People, Driven by Passion ini menghadirkan tiga pembicara sukses, yaitu Irvandias Sanjaya, Niluh Djelantik, dan Dion Wiyoko.

Irvandias selaku pembicara pertama adalah seorang mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) yang berprestasi dan sukses dalam berorganisasi.

(Baca juga: Sujiwo Tejo Tampil Menginspirasi Mahasiswa Baru Unud)

Organisasi yang dibentuk Irvandias ini bekerjasama dengan koleganya di Amerika Serikat.

"Mahasiswa yang hebat adalah mahasiswa yang mampu memperjuangkan passion-nya. Tidak hanya menulisnya di kertas sebagai mimpi, tapi berusaha untuk meraihnya. Menjadi mahasiswa, mampu membagi waktu adalah tantangan, tapi bukan halangan," kata Irvandias.

Dilanjutkan dengan pembicara kedua Niluh Djelantik seorang pengusaha sukses di bidang desainer sepatu.

Halaman
12
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help