TribunBali/
Home »

Bali

Tak Hanya RS Bros, Konflik Keluarga Juga Melanda RS Manuaba yang Libatkan Ayah dan Tiga Anaknya

Bedanya, konflik RS Bros melibatkan tiga bersaudara. Sedangkan konflik di RSU Manuaba melibatkan pemilik dan pendiri RSU Manuaba,

Tak Hanya RS Bros, Konflik Keluarga Juga Melanda RS Manuaba yang Libatkan Ayah dan Tiga Anaknya
WWW.RSMANUABA.COM
RSU Manuaba 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tak hanya RS Bros, sebelumnya salah satu rumah sakit swasta besar dan tertua di Denpasar, Rumah Sakit Umum (RSU) Manuaba, juga dilanda konflik keluarga.

Bedanya, konflik RS Bros melibatkan tiga bersaudara. Sedangkan konflik di RSU Manuaba melibatkan pemilik dan pendiri RSU Manuaba, Prof dr Ida Bagus Gede Manuaba, dengan tiga anak kandungnya.

Prof Manuaba merasa seperti dikudeta oleh anak-anaknya dengan terbitnya akta perubahan yayasan, sehingga berencana melakukan gugatan.

Baca: Perselisihan Keluarga Lilit RS Bros, Kakak Beradik Layangkan Somasi

Prof Manuaba bahkan sudah melaporkan permasalahan ini ke Dirreskrimsus Polda Bali pada Desember 2016.

Selain itu ia juga melaporkan tidak adanya Surat Izin Praktik (SIP) tiga dokter di RSU Manuaba. Tiga dokter itu adalah IBTY, IARWM, dan IACM, yang notabene adalah anak-anaknya sendiri.

"Tentu saja ini konflik di dalam rumah saya sendiri. Makanya saya melaporkan ini ke Polda Bali," kata Prof Manuaba, beberapa waktu lalu.

Kata dia, pelaporan ini dikarenakan ada penerbitan akta perubahan Yayasan Keluarga Manuaba yang tidak seizin dirinya. Padahal, seharusnya dalam mengubah akta yayasan harus minta izin pada pemilik atau pendiri.

Hingga saat ini, konflik keluarga di RSU Manuaba belum terselesaikan. Laporan Prof Manuaba terhadap ketiga anaknya masih diproses di Polda Bali. (*)

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: ady sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help