TribunBali/
Home »

Bali

Ambulans RSUP Sanglah Tabrak Pohon di Tepi Jalan Selemadeg, Sopir Dilarikan ke Sanglah

Ambulans datang dari arah selatan atau jurusan Gilimanuk menuju arah utara jurusan Denpasar.

Ambulans RSUP Sanglah Tabrak Pohon di Tepi Jalan Selemadeg, Sopir Dilarikan ke Sanglah
Istimewa
Kondisi Ambulans RSUP Sanglah yang ringsek pada sisi kiri usai mengalami kecelakaan di Bypass Denpasar-Gilimanuk, Minggu (10/9/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Ambulans milik RSUP Sanglah menabrak pohon di Bypass Denpasar-Gilimanuk, Banjar Soka Kelod,  Desak Antap, Selemadeg, Tabanan, Bali, Minggu (10/9/2017) sekitar pukul 04.00 Wita.

Kecelakaan diduga karena supir, Gede Sudarsana (34) mengantuk saat mengemudikan ambulans dengan plat polisi bernomor nomor DK 9680 A tersebut.

Ambulans datang dari arah selatan atau jurusan Gilimanuk menuju arah utara jurusan Denpasar.

Setibanya di tempat kejadian, saat melintasi jalan tikungan landai ke kanan, ambulans ini tak bisa dikendalikan lalu menabrak pohon di bahu jalan sebelah kiri.

Sudarsana, warga Banjar Tegal Jaya, Dalung, Kuta tersebut mengalami sakit pada perut sementara penumpangnya, Made Artaka (54), asal Denpasar Barat mengalami luka pada dahi, bibir lecet, rasa sakit pada kaki kiri.

"Setelah sempat diobati di puskesmas, mereka kemudian dirujuk ke RSUP Sanglah," ujar Kapolsek Selemadeg, Kompol I Nyoman Sukanada.

Ia menduga, kecelakaan terjadi karena pengemudi ambulans kurang jati-hati dan mengantuk sewaktu melintasi jalan tikungan landai kekanan.

"Tidak sampai mengganggu arus lalu lintas, karena cepat ditangani," ucapnya.

 Kompol Sukanada mengimbau bagi para pengguna jalan yang melintas di wilayah Selemadeg atau kabupaten Tabanan bagian barat lebih berhati-hati dan waspada.

Sebab jalur tersebut memang kerap terjadi lakalantas.

"Bila merasa lelah atau mengantuk, akan lebih baik jika mencari tempat yang aman untuk beristirahat sebentar sebelum melanjutkan perjalanan," pesannya. (*)

Penulis: I Made Argawa
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help