TribunBali/
Home »

Bali

Jokowi Kirim Karangan Bunga Khusus Untuk Nyoman Gunarsa, Seniman Yang Pernah Melukisnya Seperti Ini

Seperti yang diketahui, selama ini maestro I Nyoman Gunarsa sangat mengaggumi sosok presiden Jokowi.

Jokowi Kirim Karangan Bunga Khusus Untuk Nyoman Gunarsa, Seniman Yang Pernah Melukisnya Seperti Ini
Tribun Bali / Eka Mita Suputra
Karangan bunga dari Presiden Jokowi tampak terpajang di depan kamar, dimana jenazah dari I Nyoman Gunarsa disemayamkan, Senin (11/9/2017) 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA- Karangan bunga tampak mulai terpajang rapi di kediaman almarhum I Nyoman Gunarsa di Banjar Banda, DesaTakmung, Klungkung, Bali, Senin (11/9/2017).

Karangan bunga sebagai ucapan belasungkawa tersebut dikirimkan oleh beberapa tokoh seperti Presiden RI Joko Widodo, Staf Khusus Presiden RI Sikardi Rinakit, Kapolda  Bali Irjen Pol DR Petrus R Golose, dan Wakapolda Bali, Brigdjen Pol Drs I Gede Alit Widana.

Karangan bunga kiriman Jokowi tersebut dipajang langsung di depan kamar yang menjadi tempat disemayamkannya jenazah I Nyoman Gunarsa.

Seperti yang diketahui, selama ini maestro I Nyoman Gunarsa sangat mengaggumi sosok presiden Jokowi.

Sebelum meninggal, Bahkan Gunarsa membuat lukisan sosok Jokowi mendalang di media kanvas sebesar 4x9 meter, bersama dengan mantan presiden lainnya seperti Megawati, Gusdur,  SBY, Habibie, dan Soharto.

Lukisan terakhir dari Gunarsa tersebut bertulisan "Alangkah indahnya Indonesia jika semua presiden bersatu" 

"Lukisan itu merupakan lukisan terakhir bapak. Dia melukis itu dalam keadaan sakit," kenang istri dari Gunarsa, Indrawati . 

Budayawan yang juga maestro lukis asal Banjar Banda, Desa Takmung Klungkung, I Nyoman Gunarsa (72) meninggal dunia, Minggu (10/9/2017).

Berdasarkan keterangan pihak keluarga, gunarsa meninggal dunia sekitar jam 11.27 Wita di RSUP Sanglah setelah kondisi kesehatannya menurun dalam beberapa hari terakhir.

Sebelumnya I Nyoman Gunarsa sempat memilik riwayat penyakit jantung, ginjal dan stroke (*)

Caption: Karangan bunga dari Presiden Jokowi  tampak terpajang di depan kamar dimana jenazah  dari I Nyoman Gunarsa disemayamkan, Senin (11/9/2017)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help