TribunBali/

Kalah 0-3 dari Vietnam, Ini yang Harus Dilakukan Timnas U-19 untuk Lolos

Timnas U-19 Indonesia harus menunggu hingga pertandingan terakhir untuk bisa melaju ke semifinal Piala AFF U-182017.

Kalah 0-3 dari Vietnam, Ini yang Harus Dilakukan Timnas U-19 untuk Lolos
(FERRIL DENNYS/KOMPAS.com)
Pertandingan antara Indonesia vs Vietnam dalan laga Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Senin (11/9/2017). 

TRIBUN-BALI.COM - Timnas U-19 Indonesia harus menunggu hingga pertandingan terakhir untuk bisa melaju ke semifinal Piala AFF U-182017.

Pasalnya, pasukan besutan Indra Sjafri kalah telak 0-3 dari Vietnam pada laga ketiga penyisihan Grup B di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Senin (11/9/2017) sore.

Dengan demikian, skuad Garuda Nusantara harus meraih kemenangan dalam laga pamungkas melawan Brunei Darussalam, Rabu (13/9).

Hanya kemenangan yang menjamin Egy Maulana Vikri dkk maju ke babak empat besar.

Melawan Vietnam, Timnas U-19 berusaha mengambil alih permainan sejak awal. Sayang, usaha mereka tak berhasil lantaran tembok pertahanan Vietnam sangat kuat.

Nasib apes menghampiri Timnas U-19 pada menit ke-39 setelah kiper Muhammad Riyandi mengalami cedera. Riyandi minta diganti dan Indra memasukkan Muchamad Aqil Savik.

Satu menit setelah Riyandi ditarik keluar, jaring gawang Timnas U-19 bergetar oleh gol Le Van Nam. Pemain bernomor punggung 21 itu mampu memanfaatkan celah di dalam kotak penalti Timnas U-19 dan langsung melepaskan tendangan keras.

Tempo serangan Vietnam semakin cepat dan terbukti mampu mencetak gol kedua pada menit ke-44. Lagi-lagi Le Van Nam yang mencetak gol dengan melepaskan sundulan ke tiang jauh.

Tertinggal dua gol membuat Timnas U-19 mencoba bangkit pada babak kedua.

Peluang emas Timnas U-19 datang pada menit ke-47 lewat tendangan keras Muhammad Lutfhi dari luar kotak penalti, sayangnya hanya menipis ke sisi kanan gawang Vietnam.

Halaman
12
Editor: imam rosidin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help